Sukses

Hadapi El Clasico, Fans Ragukan Performa 4 Pemain Real Madrid Ini

Real Madrid masih mengalami sejumlah masalah dan butuh beberapa perbaikan.

Liputan6.com, Jakarta Atmosfer negatif tengah menggantung di atas Real Madrid saat ini. Ada rumor bahwa pelatih Julen Lopetegui berada di ambang dipecat dan daftar pendek pengganti sudah ditulis manajemen.

Real Madrid di musim ini bergerak lamban bahkan meraih serangkaian hasil buruk dengan kekalahan dari Levante, CSKA Moscow, Alaves dan Sevilla, serta imbang tanpa gol dengan Atletico Madrid.

Lama tanpa kemenangan tentu akan menjadi perhatian di klub-klub besar mana pun. Beruntung, krisis yang dirasakan Real Madrid berakhir usai mengalahkan Viktoria Plzen di Liga Champions.

Ini tentu jadi kemenangan penting buat Real Madrid. Namun, dibalik sukses itu, Real Madrid masih mengalami sejumlah masalah dan butuh beberapa perbaikan.

Bahkan, fans Real Madrid ikut menilai performa sejumlah pemain dalam pemungutan suara yang digelar Marca. Bahkan, mereka juga mengkhawatirkan kondisi mereka untuk menghadapi laga El Clasico melawan Barcelona akhir pekan ini. Berikut ada 4 pemain yang mendapat penilain kurang baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mariano Diaz

Mariano Diaz hanya mendapat 217 suara. Namun, memasukkan Mariano dalam pemungutan suara tampaknya agak "kejam" mengingat ia baru muncul dari bangku cadangan.

Debut Mariano Diaz di Liga Champions bersama Real Madrid sebenarnya cukup mengesankan. Dia mencetak satu gol kemenangan Los Blancos atas AS Roma dengan skor 3-0 di Estadio Santiago Bernabeu.

Striker Real Madrid berusia 25 tahun itu tampil sebagai pemain pengganti. Mariano Diaz masuk mengisi posisi yang ditinggalkan Gareth Bale.

3 dari 5 halaman

Isco

Fans Real Madrid memberikan nilai 242 untuk Isco. Gelandang Real Madrid ini, sebelumnya memang jarang tampil sebagai starter sejak tim ditangani Lopetegui.

Isco merupakan pemain penting di skuat Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Ia pun turut andil mengantarkan tim ibukota Spanyol meraih gelar Liga Champions musim lalu.

4 dari 5 halaman

Marco Asensio

Asensio dapat nilai 236. Menurunnya performa Asensio kemungkinan karena dia merasa tidak nyaman jika diharuskan bertahan hanya di posisi sayap sepanjang laga.

Asensio sebenarnya bisa bermain di semua posisi lini serang. Sejauh ini, Lopetegui memang memberikan porsi bermain penuh untuk Asensio.

Pelatih berusia 51 tahun, memainkan Asensio pada posisi winger kiri. Lopetegui menggeser Benzema ke posisi penyerang tengah.

5 dari 5 halaman

Gareth Bale

Gareth juga Bale belum menunjukkan performa yang oke bersama Real Madrid. Cedera yang sering dialaminya membuat penampilannya belum konsisten.

Meski begitu, Bale tetap dibela oleh Lopetegui. Ia sadar betul bahwa Bale adalah salah satu pemain penting untuk Madrid. Kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar dipercaya bisa membantu tim kepunyaan Florentino Perez itu bisa meraih kemenangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.