Sukses

Gelandang Persib Patah Kaki Saat Hadapi PSM

Sudah jatuh tertimpa tangga. Pepatah itu tepat menggambarkan sepak terjang Persib Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga, Persib Bandung harus kehilangan salah seorang pemain andalannya saat menelan kekalahan 0-1 dari PSM pada pekan ke-27 Liga 1. Gelandang Persib Dedi Kusnandar mengalami cedera akibat tekel keras pemain PSM, Rizky Pellu. 

Akibatnya, pemain yang menjadi amunisi andalan lini tengah Maung Bandung terancam absen pada laga-laga berikutnya. 

"Saya pastikan dan langsung diperiksa sinar X-ray atau rontgen, dan benar ada patah di bagian pertengahan fibula kaki kanannya," kata dokter tim, Raffi Ghani, seperti dilansir situs resmi klub.

Raffi menambahkan, ada bengkak cukup besar pada bagian kaki pemain yang akrab disapa Dado itu usai benturan dengan Pellu. Sebelum pemeriksaan, Raffi pun sudah menduga ada patah tulang di bagian fibula Dado.

Di musim ini, Dado cukup menjadi figur yang diandalkan pelatih Mario Gomez di lini tengah. Tercatat, pemain kelahiran 23 Juli 1991 ini telah bermain 23 kali bagi Persib di Liga 1.

Sebelum cedera ini, Dado kerap didera cedera ringan saat membela Persib Bandung. Namun beruntung, ia bisa sembuh dengan cepat dan bisa segera diturunkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Absen 12-14 Pekan

Sayangnya, kali ini Dado tampaknya bakal menepi cukup lama. Raffi menuturkan Dado setidaknya harus absen hingga 12 sampai 14 pekan.

"Kalau secara teori dia harus istirahat 12-14 pekan. Mudah-mudahan tidak ada infeksi yang lain dan proses pemulihan bisa lebih cepat dari perkiraan," kata Raffi mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.