Hasil Derby Bikin Pelatih AC Milan Tersinggung

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 25 Okt 2018, 09:15 WIB
Diperbarui 25 Okt 2018, 09:15 WIB
AC Milan-Gennaro Gattuso
Perbesar
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso merayakan kemenangan usai mengalahkan Sampdoria 1-0 pada lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro (18/2). Il Diavolo Rosso belum terkalahkan dalam 10 laga terakhir di berbagai ajang. (AFP Photo/Miguel Medina)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, akhirnya mau mengomentari soal rumor masa depannya bersama klub. Manajemen AC Milan dikabarkan ingin mengakhir masa tugas Gattuso sebagai pelatih.

Gazzetta dello Sport dan Corriere dello Sport menyebut bahwa AC Milan kehabisan kesabaran dengan kinerja Gattuso. Mereka telah mempertimbangkan mantan pelatih Italia Roberto Donadoni sebagai penggantinya.

Tapi, Gattuso, yang mendapat tekanan menyusul kekalahan derby oleh Inter Milan, menepis kabar tentang masa depannya. Dia mengaku berbicara setiap hari kepada direktur klub Leonardo Araujo dan Paolo Maldini.

"Setiap hari, saya berdiskusi dengan Leonardo dan Maldini, dan terkadang kami tidak menyetujui beberapa hal, tetapi selalu ada rasa hormat dan kami saling menatap," katanya kepada wartawan.

"Saya telah menghadapi tekanan yang sama di klub lain yang saya pernah bekerja di sana," tambahnya. "Saya kehilangan enam pertandingan liga sejak saya di sini dan sepertinya saya kehilangan mereka semua," ujar pelatih AC Milan itu.

2 dari 3 halaman

Kecewa

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.
Perbesar
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. (AFP/Miguel Medina)

Gattuso mengatakan dia merasa kecewa dengan kritikan yang menyebut bahwa mereka [Milan] harusnya bermain imbang dalam pertandingan Minggu kemarin. Namun, akhirnya dimenangkan Inter pada perpanjangan waktu.

"Saya merasa tersinggung ketika orang mengatakan kami bermain untuk hasil imbang. Kami adalah tim yang tidak berhasil memenuhi potensi kami," katanya. "Ketika Anda bermain untuk hasil imbang, Anda harus pergi 4-5-1 dan memarkir bus."

3 dari 3 halaman

Karakter Tim

Gattuso adalah seorang mantan gelandang yang menghabiskan sebagian besar karier bermainnya di AC Milan. Ia sebelumnya belum pernah melatih tim Serie A sampai ia menggantikan Vincenzo Montella pada November lalu.

"Saya melihat sebuah tim yang tidak bisa mengekspresikan diri pada bola, tetapi saya melihat karakter dalam tim yang sudah lama tidak saya lihat," tambahnya.

Lanjutkan Membaca ↓