Komentar Pahlawan Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas UEA

Oleh Wiwig Prayugi pada 24 Okt 2018, 22:25 WIB
Diperbarui 24 Okt 2018, 22:25 WIB
Timnas Indonesia U-19 Vs UEA U-19
Perbesar
Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, merayakan kemenangan atas UEA pada laga AFC U-19 Championship di SUGBK, Jakarta, Selasa (24/10). Indonesia menang 1-0 atas UEA. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Jakarta - Witan Sulaeman menjadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Uni Emirat Arab (UEA) pada laga penutup Grup A Piala AFC U-19 2018, Rabu (24/10/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Gol Witan tercipta pada menit ke-23, setelah Timnas Indonesia U-19 membangun serangan cepat. Sejauh ini, pemain asal Palu itu mencetak tiga gol selama babak penyisihan.

Witan mengakui, laga kontra UEA sangat berat. Apalagi, Indonesia harus bermain dengan 10 orang setelah Nurhidayat mendapat kartu kuning kedua pada awal babak kedua.

Beruntung, tim asuhan Indra Sjafri itu mampu mempertahankan kedudukan dan memastikan tiket ke perempat final. Indonesia mengemas enam poin dan unggul produktivitas gol dari UEA.

Sementara, Qatar menjadi juara grup A setelah menang atas Chinese Taipei 4-0.

"Kami sangat bekerja keras untuk memenangkan pertandingan tadi dan kami akui tidak mudah bagi kami untuk lolos," kata Witan.

Witan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung Timnas Indonesia U-19 dan masyakarat Indonesia yang selalu memberi dukungan.

"Untuk tim, untuk suporter dan masyarakat Indonesia, terima kasih," ucapnya.

Witan menegaskan, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi juara bertahan Jepang pada perempat final. "Kami akan bekerja lebih keras lagi karena perempat final tidak mudah," tegas Witan.