Sukses

France Open 2018: Jonatan Christie Susah Payah ke Babak Kedua

Jonatan Christie melangkah ke babak kedua Prancis Terbuka 2018.

Paris - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melalui rintangan pada babak pertama France Open 2018. Jonatan lolos ke babak kedua setelah mengalahkan pemain India, Sameer Verma, dalam tiga gim 16-21, 21-17, 21-15.  

Laga ini menjadi pertemuan kedua dalam sepekan antara Jonatan dan Verma. Kedua pemain tersebut juga saling jegal pada Denmark Terbuka pekan lalu. Saat itu, Jonatan dipaksa takluk dari Verma.  

Pada gim pertama, Verma tampil penuh percaya diri. Permainan agresifnya membuat Jonatan Christie tertekan.

Jonatan yang mencoba bangkit gagal mengambil alih kendali pertandingan. Gim ini dimenangi Verma dengan skor 16-21.

Memasuki babak kedua, Jonatan tak mau terlambat panas. Dia bermain lebih agresif sehingga Verma ganti tertekan.

Jonatan Christie benar-benar tak memberi kesempatan kepada pemain India itu untuk mengembangkan permainan. Gim kedua berhasil dimenangi Jonatan dengan skor 21-17. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dominan

Memasuki gim ketiga, Jonatan Christie menunjukkan dominasinya. Pemain yang akrab disapa Jojo tersebut dengan cepat melesat meninggalkan perolehan poin Verma. 

Jonatan tak banyak melakukan kesalahan sendiri. Dia bahkan terus mendikte permainan, sehingga Verma tak berkutik. Saat interval, Jonatan unggul 11-8. 

Langkah Jonatan Christie makin tak terbendung setelah interval. Dia menyudahi perlamanan Verma dengan skor 21-15. 

Jonatan Christie menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang lolos ke babak kedua Prancis Terbuka 2018. Dua wakil Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting dan  Tommy Sugiarto sudah angkat koper di babak pertama. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.