Sukses

3 Pemain Liverpool yang Bisa Dijual Gratis

Pemain-pemain Liverpool ini belum diperpanjang kontraknya.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool menjadi salah satu kandidat terkuat menjadi juara Liga Inggris musim ini. Ini dimungkin juga oleh skuat mumpuni yang menghuni Liverpool.

Namun, ada sejumlah pemain The Reds yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini. Karena itu, mereka bisa meninggalkan klub dengan status free transfer.

Liverpool harus harus segera mengikat mereka dengan kontrak baru apabila masih ingin mempertahankan sang pemain. Jika tidak, tim asuhan Jurgen Klopp itu harus merelakan kepergian mereka pada musim panas mendatang.

Lazimnya di dunia transfer, pemain yang memiliki sisa satu tahun kontrak harus diperpanjang kontraknya sebelum Januari. Kalau ini tidak terjadi, maka Liverpool harus rela kehilangan pemain-pemain itu.

Setidaknya ada tiga pemain andalan Liverpool yang bisa dijual gratis musim depan. Siapa saja mereka? Berikut rinciannya seperti dilansir Sportskeeda:

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daniel Sturridge

Setelah menjalani masa peminjaman dengan West Brom pada musim lalu, Daniel Sturridge mampu membuktikan bahwa dirinya belum habis di Liverpool. Sang pemain berhasil menunjukkan ketajamannya sejak pra-musim.

Karier Sturridge tak bisa berkembang karena sering diganggu oleh cedera. Namun, pemain asal Inggris itu sudah melupakan hal tersebut.

Pemain berusia 28 tahun itu tampil mengesankan pada musim ini. Ia sudah mencetak empat gol di semua ajang kompetisi untuk The Reds.

Kontrak Sturridge akan berakhir pada musim panas mendatang dan Liverpool belum membuka pembicaraan untuk perpanjangan kontrak. Sturridge mungkin bisa pergi secara gratis pada 2019 dengan klub-klub seperti Sevilla dan Fenerbahce menunjukkan ketertarikannya kepada sang pemain di musim panas.

3 dari 4 halaman

Alberto Moreno

Moreno menjalani karier yang mengecewakan di Liverpool sejak pindah ke klub Premier League tersebut dari Sevilla. Sang bek kiri hanya membuat satu penampilan untuk klub pada musim ini.

Kontrak bek Spanyol dengan Liverpool juga berakhir pada akhir musim dan klub belum merundingkan perpanjangan kontrak.

Klub Merseyside itu dikabarkan akan membiarkan Moreno pergi secara gratis pada akhir musim. Karier Moreno di Anfield sepertinya akan segera berakhir.

4 dari 4 halaman

James Milner

Meski berusia 32 tahun, James Milner sudah menjadi pemain favorit penggemar. Ia mampu menunjukkan penampilan yang konsisten dan mengesankan untuk The Reds di musim lalu.

Milner memainkan peran penting ketika tim asuhan Jurgen Klopp mencapai final Liga Champions musim lalu. Ia mencatatkan assist terbanyak di kompetisi tersebut.

Kontrak sang gelandang di klub akan berakhir tahun depan dan Liverpool belum meneken kesepakatan baru dengan wakil kapten mereka. Namun, ada rumor kalau Milner akan ditawari kontrak baru berdurasi satu tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Daniel Andre Sturridge adalah pesepakbola profesional Inggris yang bermain untuk Premier League Liverpool.
    Daniel Andre Sturridge adalah pesepakbola profesional Inggris yang bermain untuk Premier League Liverpool.

    Daniel Sturridge

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Multiple Bola

Video Terkini