Sukses

Ingin Juara Liga Champions, City Minta Dukungan Fans

City menang 3-0 di markas Shakhtar.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City meraih kemenangan telak saat bertandang ke markas Shakhtar Donetsk di ajang Liga Champions dinihari WIB tadi. The Citizens unggul 3-0 melalui gol yang dicetak David Silva, Aymeric Laporte, dan Bernardo Silva.

Bermain di kandang Shakhtar tak pernah mudah. Sudah banyak tim besar yang kesulitan bermain di sana karena tekanan tinggi yang diberikan suporter tuan rumah.

Namun Man City berhasil mengatasi masalah itu dan tampil gemilang di kedua babak. Manajer Man City, Pep Guardiola bahkan memuji penampilan timnya di babak pertama sebagai permainan terbaik selama dia menangani Man City.

Menurut Silva, meski sudah mencetak tiga gol, Man City seharusnya bisa menjebol gawang Shakhtar lebih banyak lagi. Silva menilai Man City sudah tampil sangat baik dan masih bisa berkembang jika terus menjaga level yang sama.

"Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol. Kami membuat tiga gol dan kami menciptakan banyak peluang, jadi kami gembira dengan tiga poin itu," ujar Silva di laman resmi Man City.

"Saya kira kami bemain semakin baik di setiap pertandingan. Kami harus sedikit berkembang lagi tetapi kami sudah berada di jalur yang tepat. Jika kami bermain seperti ini, kami akan mendapat lebih banyak poin."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Fans

Lebih lanjut, Silva juga menggarisbawahi betapa sulitnya bermain di Liga Champions. dia menilai kompetisi ini memiliki kelas yang lebih tinggi dari kompetisi lainnya. Alhasil, Silva meminta dukungan maksimal dari fan Man City.

"Liga Champions sulit, dan ini adalah tempat sulit [kandang Shakhtar] untuk didatangi tetapi kami melakukannya dengan sangat baik, jadi kami bahagia," kata Silva.

"Jalan masih panjang dan mereka mendukung kami di semua pertandingan jadi kami akan bersama mereka [para suporter] sepanjang jalan."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.