Sukses

Mourinho Jelaskan Alasan MU Tanpa Pergantian Pemain Hadapi Juventus

Manchester United (MU) harus menyerah 0-1 dari Juventus di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan alasannya tidak melakukan pergantian pemain saat berhadapan dengan Juventus di Old Trafford, Rabu dinihari WIB (24/10/2018). Dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions ini, MU menyerah 0-1.

MU tertinggal setelah Paulo Dybala berhasil memanfaatkan bola liar pada menit ke-17. Dia membawa Juventus unggul 1-0 setelah memperdayai kiper MU, David de Gea.

Meski tertinggal, Mourinho sama sekali tidak berusaha meningkatkan daya gedor pasukannya. Pelatih asal Portugal itu sama sekali tidak melakukan pergantian pemain hingga pertandingan usai. Sebelas pemain starter bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Mourinho mengaku tidak punya pilihan lain. Mantan pemain Real Madrid itu enggan melakukan pergantian pemain karena tengah mengalami krisis pemain saat bertemu Juve. 

"Baik, Anda harus ingat, "Baik Anda harus inga kalau Alexis Sanchez ada di tribune, Jesse Lingard ada di tribune, 'Fellaini, saya tidak tahu apakah ada di tribune atau malah di rumah, saya tidak ligat.' Dan satu-satunya penyerang yang kami punya baru berusia 18 tahun yang sama sekali belum pernah tampil di tim utama sebelumnya," kata Mourinho dilansir Metro. 

"Dan melihat dinamika permainan di lapangan, saya tidak berpikir memainkannya."

Menurut Mou, sulit berharap pemain belia untuk melakukan perubahan saat menjalani debut pada pertandingan seperti dinihari tadi. "Jadi itulah alasan saya kenapa tidak melakukan pergantian pemain dan tetap mempertahankan pemain yang ada di lapangan," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangga Pada Pemainnya

Mourinho menambahkan, bahwa pertandingan melawan Juventus sangat berat. Di babak pertama MU sempat mendominasi jalannya laga dan lebih banyak memegang bola. Namun Juventus merebutnya dan berusah mengulur-ulur wakti dan membuat pemain MU frustrasi. 

"Di babak kedua, kami lebih agresif. Banyak usaha dari para pemain," kata Mourinho.

"Tidak ada Fellaini yang bisa mengubah arah permainan seperti pada laga-laga sebelumnya. Jadi kami melakukan apa yang mungkin, dan saya senang melihat pemain," ujarnya. 

Akibat kekalahan ini, MU masih berada di urutan kedua dengan 4 poin dari tiga laga. Setan Merah terpaut 5 poin dari Juventus yang meraih hasil sempurna di tiga pertandingan. Sedangkan wakil Spanyol, Valencia berada di urutan ketiga dengan koleksi dua poin. 

"Sejak pengundian, kami sadar kalau nantinya kami akan bertarung dengan Valencia untuk memperebutkan posisi kedua dan itulah yang sedang kami kejar," ujar Mourinho. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain MU Vs Juventus

Manchester United (4-2-3-1): 1-David de Gea; 18-Ashley Young, 12-Chris Smalling, 2-Victor Lindelof, 23-Luke Shaw; 31-Nemanja Matic, 6-Paul Pogba; 10-Marcus Rashford 8-Juan Mata, 11-Anthony Martial; 9-Romelu Lukaku

Manajer: Jose Mourinho

Juventus (4-4-2): 1-Wojciech Szczesny; 20-Joao Cancelo (11-Douglas Costa 87'), 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini, 12-Alex Sandro; 16-Juan Cuadrado (15-Andrea Barzagli 78'), 30-Rodrigo Bentancur, 5-Miralem Pjanic, 14-Blaise Matuidi; 10-Paulo Dybala (33-Federico Bernardeschi 78'), 7-Cristiano Ronaldo

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.