Sukses

Jordi Alba Berharap Julen Lopetegui Tetap Latih Real Madrid

Bek Barcelona, Jordi Alba, berharap Real Madrid tak memecat Julen Lopetegui.

Barcelona - Bek Barcelona, Jordi Alba, berharap Julen Lopetegui tetap duduk di kursi pelatih Real Madrid. Menurutnya, Lopetegui adalah pelatih yang hebat dan layak untuk diberi kesempatan.

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan Julen Lopetegui, saya sangat mencintainya karena dia banyak membantu saya dan saya berharap dia bisa tetap melatih Madrid," ujar Alba.

"Meskipun saya tidak menyukai tim yang dia latih, dia layak untuk melanjutkan kariernya, karena dia adalah seorang profesional yang hebat," paparnya.

Pria 52 tahun tersebut ditunjuk sebagai pelatih Los Blancos pada 12 Juni 2018. Awal kariernya bersama El Real berjalan mulus. Dia berhasil membawa Madrid memetik lima kemenangan dan satu hasil imbang dari enam pertandingan pada awal musim ini.

Namun belakangan, Julen Lopetegui kesulitan membawa Real Madrid meraih tiga poin penuh. Los Blancos tercatat menelan empat kekalahan dan satu hasil imbang dalam lima laga terakhir.

Catatan minor tersebut membuat posisi Lopetegui sebagai pelatih Madrid terancam. Andai kembali menelan kekalahan, pelatih asal Spanyol itu harus angkat kaki dari Santiago Bernabeu sebelum duel kontra Barcelona pada laga pekan ke-10 La Liga, Minggu (28/10/2018).

Real Madrid saat ini berada di peringkat tujuh klasemen sementara La Liga Spanyol dengan nilai 14, sedangkan di Liga Champions menghuni urutan kedua Grup G dengan tiga poin.

Sumber: FourFourTwo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.