Bukan Ozil, Pemain Ini Motor Kebangkitan Arsenal

Oleh Liputan6.com pada 24 Okt 2018, 07:15 WIB
Lucas Torreira

Liputan6.com, London - Legenda Manchester United (MU), Phil Neville, angkat suara mengenai performa apik Arsenal musim ini. Neville menilai Arsenal musim ini memiliki seorang pemain yang mampu menyatukan permainan tim sehingga mereka tampil apik.

Kemarin, Arsenal berhasil menumbangkan Leicester City dengan skor 3-1. Kemenangan ini menjadi catatan yang apik bagi The Gunners karena mereka meraih 10 kemenangan beruntun di semua ajang.

Beberapa pihak menilai kebangkitan Arsenal ini disebabkan oleh performa apik barisan penyerang mereka. Sosok Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette serta Mesut Ozil dinilai menjadi pendongkrak daya gedor Arsenal musim ini.

Namun di mata Neville ada pemain yang lebih berpengaruh daripada ketiga pemain ini di Arsenal musim ini. Neville menyebut nama gelandang asal Uruguay, Lucas Torreira.

"Saya rasa (Lucas) Torreira berhasil membuat pemain seperti Mkhitaryan, Lacazette dan Ozil bisa bebas bermain," kata Neville kepada halaman resmi Premier League.

2 of 3

Motor Kebangkitan

Unai Emery
Pelatih Arsenal, Unai Emery. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Neville menilai Arsenal sudah lama tidak memiliki pemain seperti Torreira, di mana kehadiran gelandang Uruguay ini sukses meningkatkan performa rekan-rekan setimnya.

"Kehadirannya di Arsenal berhasil membaut para pemain lain mengeluarkan kemampuan terbaik mereka di atas lapangan."

"Di masa lalu, Arsene Wenger tidak pernah memiliki pemain sepertinya. Torreira berhasil menyempurnakan tim yang memiliki banyak talenta seperti Arsenal."

Neville sendiri cukup menyayangkan bahwa orang-orang tidak begitu memberikan perhatian kepada Torreira kendati sang gelandang memberikan dampak yang besar bagi The Gunners.

 

3 of 3

Tidak Terlihat

"Sejauh ini orang-orang hanya membicarakn Aubameyang, Lacazette, Welbeck atau Iwobi. Mereka hanya membicarakan pemain menyerang saja, namun sebenarnya pemain inilah (Torreira) yang menyatukan tim ini."

"Arsenal melakukan pembelian yang hebat dengan mendatangkannya. Torreira selalu mengikuti instruksi manajernya dan karena itu Xhaka menjadi berkembang karena mengikuti permainannya." tandas pelatih Timnas Putri Inggris tersebut.

Arsenal sendiri akan menatap pertandingan Liga Europa setelah ini, di mana mereka dijadwalkan akan berhadapan dengan Sporting Lisbon.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓