Sukses

Jelang MU Vs Juventus, Chiellini: Italia Masih Cinta Mourinho

Mourinho kini melatih MU, sebelumnya dia pernah menangani Inter Milan yang merupakan rival Juventus.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, mendapat banyak kritik sejauh musim ini. Namun, menurut bek Juventus, Giorgio Chiellini, Mourinho masih dicintai di Italia.

Performa inkonsisten tengah ditunjukkan MU sejak awal musim ini. Hal itu memunculkan spekulasi tentang masa depan pelatih asal Portugal itu di Old Trafford.

MU akan menjamu Juventus di penyisihan grup Liga Champions dini hari nanti WIB. Mourinho hanya mengantongi satu kemenangan dari enam pertandingan terakhirnya bersama MU di semua kompetisi.

Chiellini mengatakan, Mourinho akan selalu mendapat penghormatan di Italia setelah kiprahnya bersama Inter Milan. Sementara pendukung Chelsea, mulai melupakannya, meski Mourinho mengantarkan The Blues meraih tiga gelar Liga Inggris.

Selama dua musim menangani Inter Milan, Mourinho memenangi dua gelar Liga Italia, satu Coppa Italia, dan satu trofi Liga Champions. Setelah itu, Mourinho menerima pinangan Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hormati Mourinho

Kendati Mourinho dikenal dengan sejumlah kontroversinya selama di Italia, Chiellini dan para pemain Juventus menghormatinya. Chiellini tidak sabar untuk kembali berhadapan dengan eks pelatih Porto tersebut.

"Tentu itu akan menjadi atmosfer fantastis, di stadion (Old Trafford) bersejarah ini. Dia juga merupakan pelatih besar yang kami cintai di Italia, seperti dilansir BT Sport.

"Para penggemar Juventus tahu banyak mengenai dia, namun di Italia kami mencintai Mourinho untuk kesuksesannya," tutur bek berusia 34 tahun ini.

3 dari 3 halaman

Bukan Obsesi

Selain itu, Chiellini juga menyatakan bahwa I Bianconeri tidak terlalu terobsesi dengan Liga Champions. "Bagi kami Liga Champions bukan impian, namun target. Satu-satunya hal yang penting sekarang adalah kami melewati fase grup," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.
    Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.

    Giorgio Chiellini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • MU vs Juventus