Sukses

Cristiano Ronaldo Tidak Terobsesi Gelar Individu

Cristiano Ronaldo lebih memilih fokus dengan klub barunya, Juventus.

Liputan6.com, Manchester - Sepertinya hanya nama Juventus yang kini sedang terbesit dalam benak Cristiano Ronaldo. Bahkan, bintang asal Portugal itu sampai tidak memikirkan gelar individual hanya untuk bisa fokus dengan klub barunya tersebut.

Selama berkarier di Real Madrid, Cristiano Ronaldo hampir terbilang cukup akrab dengan raihan gelar individu. Bahkan, Ballon d'Or, trofi yang dianggap sebagai terbaik untuk satu pemain sepak bola, telah ia rasakan sebanyak lima kali.

Namun belakangan ini, ia melewatkan beberapa gelar walaupun pada musim kemarin sukses mengantar Real Madrid juara Liga Champions. Salah satunya adalah FIFA Best's Award yang jatuh ke pangkuan mantan rekan setimnya, Luka Modric.

Pada malam penghargaan FIFA The Best's, Cristiano Ronaldo tidak menunjukkan batang hidungnya. Hal tersebut mengundang spekulasi bahwasanya penyerang berumur 33 tahun itu tidak senang karena gagal meraihnya.

Namun ia menampik tudingan itu dan mengatakan bahwa gelar individu bukanlah prioritasnya saat ini. Ia lebih mementingkan bermain dengan Juventus, klub baru yang ia gabungi pada bulan Juli kemarin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Obsesi

"Bukan obsesi saya untuk memenangi gelar individual," ujar Ronaldo dalam konferensi pers jelang laga menghadapi Manchester United seperti dikutip dari Football Italia.

"Saya harus berkonsentrasi ke Juventus. Ini adalah waktu yang fantastis, semuanya berjalan dengan baik. Memenangkan gelar individu bukanlah sebuah obsesi. Itu membantu, tapi bukan segalanya," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Beradaptasi

Ronaldo baru merasakan kehidupan barunya selama tiga bulan di Italia dan Juventus. Walau tampak sudah terbiasa dan mulai mencetak gol pada tiap pertandingan, ia mengaku masih mencoba beradaptasi dengan lingkungan barunya itu.

"Saya sedang beradaptasi dengan sepak bola Italia. Itu berbeda, tetapi saya merasa sangat senang. Rekan setim saya membantu dan saya sangat senang bermain di tim yang fantastis ini," tambahnya.

"Di dalam maupun di luar lapangan, saya selalu tersenyum. Senang, saya merasa seperti orang yang senang. Saya bermain di klub fantastis, punya keluarga fantastis, empat anak dan sehat. Saya punya segalanya," tutupnya.

Pada hari Rabu (24/10) mendatang, Ronaldo akan kembali ke stadion yang membesarkan namanya, Old Trafford, guna menghadapi Manchester United. Seperti yang diketahui, ia pernah membela The Red Devils selama lima musim.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.