Sukses

Allegri Sebut MU Lebih Unggul dari Juventus

Juventus akan menghadapi MU di Old Trafford, dini hari nanti.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyebut Manchester United (MU) mempunyai keunggulan yang lebih baik ketimbang anak asuhnya.

Si Nyonya Tua, julukan Juventus, akan menjalani pertandingan ketiga di Grup H Liga Champions. Pada Selasa (23/10/2018) atau Rabu dini hari WIB, mereka akan menghadapi MU.

Memiliki pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo, tentu saja Juventus lebih diunggulkan ketimbang MU. Namun, Allegri tak sependapat dengan itu.

Menurutnya, para pemain MU memiliki fisik yang lebih baik ketimbang Juventus. Disebutkan Allegri, Setan Merah memiliki pemain dengan fisik hebat, yakni Paul Pogba, Marouane Fellaini, Nemanja Matic, hingga Romelu Lukaku.

"Ini adalah laga yang penting jika kami menang, kami boleh berpikir untuk lolos. Mereka adalah tim kuat, sangat kuat fisiknya, dan kami harus bermain bagus secara teknik," katanya, dikutip dari Goal.

"Anda hanya perlu melihat apa yang terjadi pada Chelsea ketika mereka kebobolan lewat bola udar, area di mana mereka sangat kuat. Kami harus bermain sepakbola karena jika mengandalkan fisik, kami bisa menderita," ujar pelatih Juventus asal Italia itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duel Pemain Muda

Dalam pertandingan nanti, Allegri mengatakan, akan ada pertarungan pemain muda terbaik dunia. Dia sangat menantikan aksi para wonderkid MU dan Juventus.

"Selain (Paul) Pogba, kami akan menemui skuat penuh pemain kuat. Besok juga akan jadi laga antara banyak pemain muda top. Mereka punya (Anthony) Martial, Pogba, (Marcus) Rashford. Kami punya (Paulo) Dybala, (Federico) Bernardeschi, (Joao) Cancelo, (Rodrigo) Bentancur."

"Mereka adalah pemain muda yang akan jadi masa depan sepakbola. Besok adalah ujian penting untuk kami dan juga untuk para pemain. Bermain di stadion in imelawan tim hebat adalah ujian yang bagus," ucap Allegri.

 

3 dari 3 halaman

Duel 15 Tahun Terakhir

Laga ini menjadi pertemuan pertama antara MU melawan Juventus setelah 15 tahun terakhir. Dalam dua pertemuan di Liga Champions 2003, MU selalu meraih kemenangan atas Juventus.

MU menang 2-1 atas Juventus di Old Trafford, 19 Februari 2003. Kemudian, Setan Merah menang 3-0 di kandang Juventus, seminggu setelahnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.