Sukses

NBA: LeBron James dan Lakers Kalah Lagi

LeBron jadi pecundang di babak tambahan pada lanjutan NBA melawan Spurs.

Liputan6.com, Jakarta LeBron James masih belum mampu memberikan kemenangan perdana untuk Los Angeles Lakers di NBA. Pada laga ketiganya di NBA 2018-2019, Lakers kalah tragis 142-143 dari San Antonio Spurs lewat overtime di Staples Center, Selasa (23/10/2018) siang WIB.

Pada laga ini Lakers tak bisa memainkan point guard Rajon Rondo dan small forward Brandon Ingram. Keduanya terkena skorsing dari NBA akibat adu jotos dengan pemain Houston Rockets Chris Paul akhir pekan kemarin. 

Absennya Rondo dan Ingram membuat Lakers kesulitan mengimbang Spurs. Di kuarter pertama, Lakers babak belur. Spurs sempat unggul sampai 18 poin. Sebelum menutup kuarter satu dengan 40-26.

Untungnya Lakers tak lama-lama terpuruk. Di kuarter dua Lakers mulai bangkit dan mengejar ketertinggalan walau LeBron masih kesulitan mencetak angka. Saat jeda babak pertama, Lakers cuma tertinggal lima poin.

Pada kuarter tiga permainan LeBron membaik. Namun Lakers masih belum bisa membalikkan keadaan. Baru di awal kuarter empat Lakers bisa membalap Spurs.

Saat laga tersisa 10 menit lagi, Lakers untuk pertama kali memimpin sejak menit- menit awal pertandingan. Tembakan tiga angka Josh Hart membuat Lakers unggul setengah bola.

Sayangnya hal ini tak bertahan lama. Duet DeMar DeRozan dan LaMarcus Aldridge membuat Spurs kembali unggul. Spurs bahkan sempat memimpin sampai delapan poin dengan tersisa sekitar satu menit.

Lakers secara dramatis bisa mengejar dan memaksakan overtime berkat dunk dari JaVale McGee serta dua tembakan tiga angka dari Kuzma dan LeBron James.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Overtime

Di babak tambahan Lakers nyaris meraih kemenangan. Mereka sempat unggul enam poin. Namun Spurs secara luar biasa bangkit. Tembakan tiga angka Rudy Gay membuat Spurs hanya tertinggal setengah bola.

Spurs langsung melakukan foul terhadap LeBron. Sial bagi Lakers, dua lemparan bebas LeBron tak ada yang masuk dengan laga tersisa 12 detik. Spurs mampu memanfaatkannya untuk berbalik unggul lewat jump shot Patty Mills.

LeBron jadi pecundang di detik-detik akhir. Dia gagal melesakkan bola sehingga Lakers harus kalah lagi dengan skor 142-143.

Pada laga ini LeBron mencetak 32 poin, 14 assists dan delapan rebound. Kuzma jadi top skorer dengan 37 angka. Sedangkan di kubu Spurs, Aldrige menghasilkan 37 poin dan 10 rebound, sementara DeRozan membuat 32 poin dan 14 rebound

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini