Sukses

Alasan Barcelona Lepas 3 Pemain ke Everton

Barcelona ingin memberi kesempatan bermain kepada pemain yang dilepas.

Liputan6.com, Barcelona - Direktur Teknik Barcelona, Eric Abidal, buka suara soal kepergian tiga pemain yang menyeberang ke Liga Inggris untuk memperkuat Everton.

Barcelona melepas Yerry Mina, Lucas Digne dan Andre Gomes ke Everton pada bursa transfer musim panas. 

Mereka juga membiarkan Paulinho kembali ke Guangzhou Evergrande. Sementara Andres Iniesta, Paco Alcacer, Arda Turan, Gerard Deulofeu, dan Aleix Vidal juga pergi.

Kesibukan Barca ini menarik perhatian. Sebab selama ini mereka dikenal sebagai tim yang sulit melepas pemain.

Menanggapi ini, Abidal menjelaskan kepergian pemain-pemain tersebut tak bisa dihindari. Khususnya tiga pemain yang pergi ke Everton.

Tak hanya itu, Abidal juga mengharapkan yang terbaik bagi pemain-pemain yang dilepas Barcelona tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepergian Yerry Mina

Salah satu kehilangan yang dinilai cukup besar bagi Barcelona adalah perginya Yerry Mina. Mina tampil gemilang bersama timna Kolombia di Piala Dunia 2018 lalu dan dinilai pantas bermain bagi tim utama Barca.

"Dia (Mina) menjalani Piala Dunia yang hebat. Kami menganalisis situasi secara internal, juga bersama pelatih. Kami mencari tahu apakah dia bisa bertahan atau tidak," kata Abidal kepada Marca.

"Tidak banyak pemain seperti dia di bursa transfer, namun terkadang keputusan seperti ini memang harus dibuat."

"Dia memutuskan pergi dan kami memutuskan menjualnya. Kami mendapat kesempatan menjual dia dengan harga 30,25 juta euro," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Digne dan Gomes

Selain Mina, Lucas Digne dan Andre Gomes juga hengkang ke Everton. Abidal menjelaskan bahwa Barca melepas dua pemain itu demi masa depan mereka sendiri.

"Terdapat transparansi sepenuhnya pada kasus Digne, sebab dia ingin mendapat lebih banyak menit bermain. Kami tidak mendatangkan bek kiri lainnya karena kami tahu ada pemain bertalenta di tim B."

"(Soal Andre Gomes), dia pergi ke liga Inggris, liga yang mungkin lebih cocok dengan kemampuannya," tandas abidal.

Sumber: Bola.net

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.