Sukses

Jadi Andalan Arsenal, Emery Sudah Lama Mengincar Lacazette

Emery sudah menginginkan striker andalan Arsenal itu sejak masih melatih PSG.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Unai Emery ternyata tidak asal memilih Alexandre Lacazette sebagai andalan di lini depan. Terungkap, Emery memang sudah mengincar dan mengagumi bakat yang dimiliki striker asal Prancis itu.

Emery diketahui sudah mendambakan jasanya sejak masih menukangi PSG dulu.

Penyerang Arsenal asal Prancis itu bersinar dalam laga kontra Fulham yang digelar sebelum jeda internasional kemarin. Berkat dua golnya, The Gunners sukses mengakhiri pertandingan dengan kemenangan telak 5-1.

Perpaduannya dengan striker lainnya, Pierre-Emerick Aubameyang, memang mulai menunjukkan hasilnya belakangan ini. Keduanya pun diprediksi akan kembali menjadi andalan Emery kala bertemu Leicester nanti.

Meski sempat terseok di awal-awal musim Liga Inggris, Arsenal kini mulai tunjukkan konsisten. Salah satunya berkat peran duo striker Lacazette dan Aubameyang di lini depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Incar Lacazette Sejak Lama

Menggunakan jasa Lacazette seolah menjadi mimpi yang jadi nyata untuk Emery. Ia mengakui bahwa dirinya memang sudah mendambakan sang striker di dalam timnya dulu, PSG.

"Saat saya tiba di PSG, kami berpikir untuk membeli Lacazette. Kualitas serta karakteristiknya disukai PSG. Juga mereka yang bekerja di sana berkata 'pemain ini punya kualitas untuk bermain di PSG'," kenang Emery dikutip dari talkSPORT.

"Dia berada di Lyon dan tidak mudah untuk berbicara untuk membeli pemain dari Lyon atau dari PSG ke Lyon. Dia adalah opsi untuk kami," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Lanjutkan Adaptasi

Lacazette sempat mengalami kesulitan pada musim kemarin, di mana perolehan golnya sempat mandek. Namun hal itu wajar bagi Emery mengingat Lacazette baru menjalani musim perdananya.

"Baginya, tahun lalu, tahun perdana di Premier League, rasanya berbeda dengan liga Prancis dan juga posisinya. Bukan mentalitasnya, sebab ia punya mentalitas yang sangat bagus. Dia sangat efisien," tambahnya.

"Tetapi dia harus melanjutkan adaptasinya untuk kami, untuk Premier League, untuk ritme permainan. Tahun ini kami melihatnya naik satu langkah pada level ini," tandasnya.

Laga kontra Leicester akan digelar pada hari Selasa (23/10) dini hari nanti di Emirates Stadium. Jika menang, The Gunners berpeluang menggeser Tottenham yang sedang bertengger di peringkat empat klasemen sementara.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.