Jadi Andalan Arsenal, Emery Sudah Lama Mengincar Lacazette

Oleh Liputan6.com pada 22 Okt 2018, 10:45 WIB
Alexandre Lacazette

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Unai Emery ternyata tidak asal memilih Alexandre Lacazette sebagai andalan di lini depan. Terungkap, Emery memang sudah mengincar dan mengagumi bakat yang dimiliki striker asal Prancis itu.

Emery diketahui sudah mendambakan jasanya sejak masih menukangi PSG dulu.

Penyerang Arsenal asal Prancis itu bersinar dalam laga kontra Fulham yang digelar sebelum jeda internasional kemarin. Berkat dua golnya, The Gunners sukses mengakhiri pertandingan dengan kemenangan telak 5-1.

Perpaduannya dengan striker lainnya, Pierre-Emerick Aubameyang, memang mulai menunjukkan hasilnya belakangan ini. Keduanya pun diprediksi akan kembali menjadi andalan Emery kala bertemu Leicester nanti.

Meski sempat terseok di awal-awal musim Liga Inggris, Arsenal kini mulai tunjukkan konsisten. Salah satunya berkat peran duo striker Lacazette dan Aubameyang di lini depan.

 

2 of 3

Incar Lacazette Sejak Lama

Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette
Alexandre Lacazette mencetak gol ke gawang Atletico Madrid. (Mark Kerton/PA via AP)

Menggunakan jasa Lacazette seolah menjadi mimpi yang jadi nyata untuk Emery. Ia mengakui bahwa dirinya memang sudah mendambakan sang striker di dalam timnya dulu, PSG.

"Saat saya tiba di PSG, kami berpikir untuk membeli Lacazette. Kualitas serta karakteristiknya disukai PSG. Juga mereka yang bekerja di sana berkata 'pemain ini punya kualitas untuk bermain di PSG'," kenang Emery dikutip dari talkSPORT.

"Dia berada di Lyon dan tidak mudah untuk berbicara untuk membeli pemain dari Lyon atau dari PSG ke Lyon. Dia adalah opsi untuk kami," lanjutnya.

3 of 3

Lanjutkan Adaptasi

Lacazette sempat mengalami kesulitan pada musim kemarin, di mana perolehan golnya sempat mandek. Namun hal itu wajar bagi Emery mengingat Lacazette baru menjalani musim perdananya.

"Baginya, tahun lalu, tahun perdana di Premier League, rasanya berbeda dengan liga Prancis dan juga posisinya. Bukan mentalitasnya, sebab ia punya mentalitas yang sangat bagus. Dia sangat efisien," tambahnya.

"Tetapi dia harus melanjutkan adaptasinya untuk kami, untuk Premier League, untuk ritme permainan. Tahun ini kami melihatnya naik satu langkah pada level ini," tandasnya.

Laga kontra Leicester akan digelar pada hari Selasa (23/10) dini hari nanti di Emirates Stadium. Jika menang, The Gunners berpeluang menggeser Tottenham yang sedang bertengger di peringkat empat klasemen sementara.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓