Tim SAR Bakal Angkat Sriwijaya FC dari Jurang Liga 1

Oleh Nefri Inge pada 22 Okt 2018, 15:00 WIB
Diperbarui 22 Okt 2018, 15:00 WIB
Mendekati Degradasi, Gubernur Sumsel akan Audit Sriwijaya FC
Perbesar
Gubernur Sumsel Herman Deru akan mengaudit managemen Sriwijaya FC (Dok.Humas Pemprov Sumsel / Nefri Inge)

Liputan6.com, Palembang - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, ikut turun tangan membenahi Sriwijaya FC yang tengah terseok-seok di Liga 1 musim ini. Herman bahkan membentuk tim SAR untuk menyelamatkan SFC dari jurang degradasi. 

Tim SAR yang dibentuk ini bukanlah akronim dari Search and Rescue seperti biasanya. Meski demikian, saat ditanyakan tentang kepanjangan SAR untuk SFC, mantan Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur tersebut enggan membeberkannya.

 

Menurutnya, tugas Tim SAR melakukan upaya penyelamatan Sriwijaya FC, baik dari suporter, pengurus lama dan pengurus saat ini. "Nanti Sriwijaya FC akan diaudit anggaran, managemen maupun pemain, saya akan lihat apa hasilnya. Tim SAR juga akan mendorong rapat umum pemegang saham agar segera terlaksana. Audit ini tidak hanya tentang uang saja, tapi juga kinerja,” ujar Herman Deru, kepada Liputan6.com, Minggu (21/10/2018).

"Supaya ini berimbang, informasi yang kita dapat dari supporter, pengurus lama juga kita dengan terbuka akan mendengarkan nanti dari pengurus yang saat ini akan menerangkan secara komprehensif untuk menyelamatkan Sriwijaya FC,” ucapnya.

Selain Tim SAR, Herman juga akan membentuk Tim Prestasi, yang bertugas mendongkrak performa SFC untuk jangka pendek. Seperti diketahui, Tim Laskar Wong Kito masih berada di urutan ke-14 klasemen Liga 1 dengan koleksi 20 poin dari 26 laga. 

"Saya meminta agar tidak mengecilkan manajemen lama, karena mereka sudah bekerja keras. Mungkin itu batas kemampuan mereka dan belum sesuai dengan harapan masyarakat,” ungkapnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Reuni Manajemen Lama

Mendekati Degradasi, Gubernur Sumsel akan Audit Sriwijaya FC
Perbesar
Skuad Sriwijaya FC saat mendapatkan hibah bus dari Pemprov Sumsel (Liputan6.com / Nefri Inge)

Tim SAR nantinya diisi oleh sembilan orang dan komandoi Syahrial Oesman. Nama petinggi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini tidak asing lagi di Sriwijaya FC.

Syahrial Oesman sempat menjabat Ketua Umum Sriwijaya FC, saat dirinya menduduki kursi Gubernur Sumsel di tahun 2003-2008. Bahkan Syahrial Oesman pernah membawa klub kesayangan warga Sumsel ini Double Winner di Final Copa Indonesia 2007-2008.

Beberapa nama lama juga ikut digandeng, seperti mantan manager Sriwijaya FC Hendri Zainuddin, Bariadi dan Ucok Hidayat yang masih menjabat sebagai manager tim Laskar Wong Kito. "Kita ingin mengembalikan Sriwijaya FC sebagai tim besar yang disegani. Bahkan prestasi Double Winner sepuluh tahun yang lalu bisa kita raih kembali,” ujarnya.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya