Sukses

MU Ikut Ringankan Beban Korban Gempa Palu dan Donggala

MU memberikan sumbangan melalui kerja sama dengan UNICEF.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) turut meringankan beban korban bencana gempa dan tsunami Palu serta Donggala. The Red Devils memberikan donasi melalui organisasi naungan PBB yang fokus pada anak-anak, UNICEF.

"Atas nama UNICEF, saya ucapkan terima kasih banyak kepada MU dan para pemain yang memberikan respon cepat dalam memberikan dukungan menyusul gempa di Indonesia," kata Direktur Eksekutif UNICEF UK, Mike Penrose, dilansir situs resmi klub.

"Anak-anak di sana sangat membutuhkan makanan, air, dan obat-obatan. Menjadi fokus kami agar anak-anak yang terjebak dalam situasi seperti ini memiliki kesempatan membangun hidup mereka. Donasi MU membantu UNICEF menjangkau dan melindungi lebih banyak anak-anak yang dalam kondisi rapuh," sambungnya.

Gempa berkekuatan magnitudo 7,4 mengguncang Donggala dan Palu pada 28 September. Lindu tersebut mengakibatkan tsunami mencapai enam meter.

Hingga 9 Oktober, otoritas menyatakan korban tewas bencana ini mencapai 2.010 orang dengan lebih dari 10 ribu terluka dan hilang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Pemain

Menyusul bencana tersebut, sejumlah pemain MU memberikan dukungan lewat pesan di media sosial. Beberapa di antaranya David De Gea dan Paul Pogba.

3 dari 3 halaman

Lama Berkolaborasi

MU dan UNICEF sudah bekerja sama selama 19 tahun. Juara Inggris 20 kali tersebut setiap tahun menggelar malam penggalangan dana bertajuk United for UNICEF Gala Dinner.

Terkumpu 170 ribu poundsterling (sekitar Rp 3,3 miliar) dari acara itu pada tahun 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Gempa Palu