Gantikan Milla, Bima Sakti Resmi Latih Timnas Indonesia

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 21 Okt 2018, 15:21 WIB
Diperbarui 21 Okt 2018, 15:21 WIB
Indonesia Vs Myanmar
Perbesar
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, memberikan instruksi saat melawan Myanmar pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Jawa Barat, Rabu (10/10). Indonesia menang 3-0 atas Myanmar(Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Jakarta Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Keputusan tersebut diambil melalui rapat Komite Eksekutif PSSI yang dilakukan Minggu (21/10/2018).

Kepastian status Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia diungkapkan anggota Exco PSSI, Refrizal, yang menyebut PSSI telah memutuskan untuk menunjuk Bima Sakti dan dua asistennya memimpin Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

"Betul. Kami baru selesai rapat Exco. Kami sudah memutuskan Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Kurnia Sandy untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018," ujar Refrizal.

"Sekarang yang pasti sampai Piala AFF dulu. Kalau ada yang berubah, nanti setelah Piala AFF. Akan menjadi tugas Sekjen PSSI untuk memberitahu Luis Milla," lanjutnya.

PSSI kemudian merilis keputusan tersebut. Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengucapkan selamat kepada Bima Sakti dan kedua asistennya dan berterima kasih kepada Luis Milla yang telah membangun Tim Garuda Muda selama 1,5 tahun terakhir.

"Selamat bertugas untuk Bima Sakti. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih Luis Milla atas dedikasi dan kerja samanya selama satu setengah tahun," ujar Joko Driyono. 

Timnas Indonesiaakan melakoni laga perdana Grup B Piala AFF 2018 dengan menghadapi Singapura pada 9 November mendatang. Selain bersama Singapura, skuat Garuda akan bersaing dengan Timor Leste, Thailand, dan Filipina yang semuanya tergabung di Grup B.