Sukses

3 Bintang Timnas Indonesia U-19 Siap Mengancam Qatar

Rudy Keeltjes menyebut tiga pemain Timnas Indonesia U-19 ini bisa jadi ancaman bagi Qatar.

Jakarta - Timnas U-19Indonesia bakal duel lawan Qatar di lanjutan Piala AFC U-19 2018 Grup A, malam ini. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Lawan ini berpotensi menjadi batu sandungan bagi Egy Maulana Vikri dkk. yang mengusung target lolos ke fase berikutnya. Timnas U-19 Indonesia sudah mengantongi tiga poin berkat kemenangan 3-1 atas Chinese Taipei.

Kemenangan atas Qatar nantinya bisa membuka jalan pasukan Garuda Nusantara untuk lolos ke perempat final.

Di sisi lain, Qatar memang membutuhkan kemenangan pada laga ini. Sebab, peluang mereka bakal tertutup rapat jika pada pertandingan ini mereka kalah lagi. Pada pertandingan sebelumnya, Qatar tumbang dari Uni Emirat Arab dengan skor tipis, 1-2.

Namun Tim Garuda Nusantara juga punya kans untuk melanjutkan tren positif. Pasalnya, tim besutan Indra Sjafri memiliki sederet pemain berkualitas yang bisa menyulitkan Qatar.

Menurut pengamat asal Jatim, Rudy Keeltjes, ada tiga pemain [Timnas U-19](https://www.liputan6.com/tag/timnas-u-19 "") Indonesia yang berpotensi menyulitkan Qatar pada pertandingan ini. Siapa saja mereka?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Luthfi Kamal

Luthfi adalah pemain kunci Timnas Indonesia U-19 saat mengalahkan Chinese Taipei 3-1. Luthfi yang bermain sebagai poros permainan, dia mampu menjaga keseimbangan Timnas U-19 sepanjang laga.

Pada pertandingan melawan Qatar, Luthfi akan menjadi pemain yang sangat penting, karena tugasnya bakal lebih berat lantaran lini tengah lawan kali ini sangat kuat. Jika melihat penampilannya pada laga perdana yang mengesankan, pada pertandingan kedua Luthfi bakal bermain lebih lepas dan lebih baik.

3 dari 4 halaman

2. Witan Sulaeman

Witan sudah menunjukkan kualitasnya ketika dua kali menjebol gawag Chinese Taipei. Dia salah satu striker muda energik dan cerdas.

Akan sulit bagi pemain belakang Qatar menghentikan pemain yang satu ini, karena Witan bisa berpindah-pindah posisi dan mencari tempat yang ideal untuk mencetak gol. Sekali terlepas dari kawalan, Witan bakal membuat Qatar kewalahan, atau bahkan lawan menderita.

 

4 dari 4 halaman

3. Egy Maulana Vikri

Egy mempunyai kemampuan teknik yang sangat tinggi. Saat melawan Chinese Taipei, Egy menjadi aktor kemenangan Tim Garuda Nusantara 3-1 lewat satu gol dan satu assistnya.

Kemampuan individu dikombinasi kecepatan di atas rata-rata yang dia miliki, Egy bakal sulit diredam oleh Qatar.Jika tak mampu dimatikan oleh lawan, Egy bakal merajalela dan membawa petaka bagi Qatar.

Sumber: www.bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.