Sukses

Legenda Bulu Tangkis Penasaran Ikuti Kudus Relay Marathon

Kudus Relay Marathon berlangsung Minggu (21/10/2018).

Liputan6.com, Kudus - Kejuaraan marathon bertajuk tiket.com Kudus Relay Marathon yang digelar Minggu (21/10/2018) tidak hanya diikuti pelari. Event yang juga digelar tahun lalu ini juga akan diikuti legenda bulu tangkis Indonesia.

Mereka adalah para legenda bulu tangkis Indonesia yang memang dekat dengan PB Djarum yag berlokasi di Kudus. Para legenda tersebut yaitu Susy Susanti, Alan Budikusuma, Chrisitian Hadinata, Sigit Budiarto, Ivana Lie, Hastomo Arbi, Haritanto Arbi dan Eddy Hartono.

Susy yang sampai sekarang masih berkecimpung di dunia bulu tangkis mengaku penasaran untuk menjajal kekuatan. Maklum, kata dia, saat ini dia ta melakukan persiapan sama sekali.

"Hanya ingin ikut berpartisipasi. Saya ikut yang paling dekat saja 5 Km," kata Susy.

"Saya juga ingin coba apakah bisa finis nanti. Kalau dulu kan terlatih semasa masih jadi pemain, kalau sekarang lari lari kecil saja."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seperti Bulu Tangkis

Dia mengatakan marathon kurang lebih sama dengan bulu tangkis. Soalnya, kedua jenis olahraga sama-sama menuntut stamina.

"Ini kan olahraga basic. Kurang lebih sama karena kami pun pernah mencapai itu (lari dengan jarak jauh),"katanya.

3 dari 3 halaman

Ajang Promosi

Sementara itu, Hariyanto Arbi juga mengungkapkan kegembiraannya bisa ikut Kudus Relay Marathon. Dia mengatakan event ini bagus untuk sarana promosi.

"Adanya event ini bagus untuk sarana promosi bagi kabupaten Kudus yang selama ini dikenal sebagai pusat bulu tangkis," ujarnya

Secara berkelakar, dia mengaku tak akan siap untuk berlari jauh. Dia memilih jarak pendek di Kudus Relay Marathon nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.