Sukses

Prediksi Chelsea Vs MU: Mourinho Penasaran

Duel Chelsea vs MU diprediksi bakal sengit mengingat perseteruan kedua tim selama ini.

London - Manchester United (MU) bersiap tandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge, di lanjutan Liga Inggris, malam ini. Duel Chelsea vs MU ini pun diprediksi bakal sengit mengingat perseteruan kedua tim selama ini.

Bagi manajer Setan Merah, Jose Mourinho, laga Chelsea vs MU ini menjadi momentum untuk mengakhiri rasa penasarannya. Apalagi, yang dihadapi adalah mantan tim asuhannya.

Laga nanti akan menjadi kunjungan kelima Jose Mourinho ke Stamford Bridge sebagai manajer Manchester United. Uniknya, manajer yang menasbihkan diri sebagai The Special One itu belum mampu memberikan kemenangan untuk Setan Merah melawan mantan klubnya tersebut.

Bukan hanya kemenangan, Manchester United di bawah asuhan Mourinho bahkan tak mampu mencetak satu gol pun dalam empat lawatan ke Stamford Bridge. Hal ini tentu saja menjadi sinyal bahaya buat Manchester United.

Mourinho memang menyebut, laga Chelsea vs MU ini tak lebihnya sebagai pertandingan biasa. Namun, pria Portugal tentu saja masih memiliki ikatan emosional dengan pendukung Chelsea yang bakal menyambutnya di Stamford Bridge.

"Apakah saya akan melakukan selebrasi seperti kesetanan ketika tim saya mencetak gol di Stamford Bridge atau meraih kemenangan di sana? Saya rasa tidak," kata Mourinho dalam konferensi pers jelang laga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cari Jati Diri

MU sendiri sedang berusaha menemukan kembali jati diri karena tak kunjung konsisten musim ini. Romelu Lukaku dkk saat ini baru mengumpulkan 13 poin dalam delapan laga yang membuat mereka tercecer di papan tengah alias posisi kedelapan.

Dan duel lawan Chelsea ini akan jadi kesempatan yang bagus bagi mereka untuk bangkit. Mengalahkan tim sekelas Chelsea tentu akan memberikan kembali rasa percaya diri pasukan Setan Merah.

3 dari 5 halaman

Chelsea Enggan Remehkan

Berbeda dengan Manchester United, Chelsea saat ini bertengger di peringkat kedua dengan raihan 20 poin. The Blues hanya kalah selisih gol dari Manchester City yang kukuh di pucuk klasemen.

Namun, Chelsea enggan meremehkan Manchester United. Manajer Maurizio Sarri menyebut laga melawan United berpeluang sengit mengingat mereka punya kualitas pemain individu yang mumpuni.

"Apapun bisa terjadi karena baru delapan pekan. Manchester United tampil bagus di Liga Champions dan mereka masih punya peluang untuk berkembang di Premier League. Sebab, itu kan baru berjalan dua bulan," ucap Sarri.

Pertandingan nanti menjadi pertemuan ke-181 sepanjang sejarah. Manchester United sejauh ini masih dominan dengan 77 kemenangan, Chelsea meraih 54 kemenangan, dan 49 laga berakhir imbang.

4 dari 5 halaman

Perkiraan Pemain

Prakiraan susunan pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso, N'Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic, Willian, Eden Hazard, Olivier Giroud.

Manajer: Maurizio Sarri (Italia)

Manchester United (4-3-3): David De Gea, Luke Shaw, Victor Lindelof, Chris Smalling, Antonio Valencia, Nemanja Matic, Ander Herrera, Paul Pogba, Alexis Sanchez, Juan Mata, Romelu Lukaku

Manajer: Jose Mourinho (Portugal)

5 dari 5 halaman

Statistik

Head to head

  • 19/5/2018 - Chelsea 1-0 Manchester United (Piala FA)
  • 25/2/2018 - Manchester United 2-1 Chelsea (Premier League)
  • 5/11/2017 - Chelsea 1-0 Manchester United (Premier League)
  • 16/4/2017 - Manchester United 2-0 Chelsea (Premier League)
  • 14/3/2017 - Chelsea 1-0 Manchester United (Piala FA)

Lima pertandingan terakhir Chelsea

  • 7/10/2018 - Southampton 0-4 Chelsea (Premier League)
  • 5/10/2018 - Chelsea 1-0 Videoton (Liga Europa)
  • 29/9/2018 - Chelsea 1-1 Liverpool (Premier League)
  • 27/9/2018 - Liverpool 1-2 Chelsea (Piala Liga Inggris)
  • 23/9/2018 - West Ham 0-0 Chelsea (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester United

  • 6/10/2018 - Manchester United 3-2 Newcastle United (Premier League)
  • 3/10/2018 - Manchester United 0-0 Valencia (Liga Champions)
  • 29/9/2018 - West Ham United 3-1 Manchester United (Premier League)
  • 26/9/2018 - Manchester United 2-2 Derby County (Piala Liga Inggris)
  • 22/9/2018 - Manchester United 1-1 Wolverhampton Wanderers (Premier League)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.