Sukses

3 Pemain PSG Masuk Nominasi Ballon d'Or, Tuchel: Tak Ada Persaingan

Ada 3 pemain PSG masuk nominasi Ballon d'Or

Liputan6.com, Paris - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, menegaskan bahwa pasukannya tak memikirkan penghargaan individu tertinggi dalam sepak bola, yakni Ballon d'Or.

Sebelumnya, kiper PSG, Gianluigi Buffon memberikan dukungan kepada rekannya Kylian Mbappe untuk memenangi penghargaan Ballon d’Or 2018. Di mata Buffon, pemain 19 tahun itu layak mendapatkannya.

Hal ini tentu menimbulkan sedikit kontroversi. Sebab, pemain PSG lainnya, Neymar, sudah lama mengidam-idamkan penghargaan tersebut. Meski demikian, menurut Tuchel, timnya tidak terpengaruh dengan hal-hal seperti itu.

"Bagi saya tidak ada masalah karena Ballon d'Or hadiah individu dan saya melatih tim," kata Tuchel seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Masalah

(ICC 2018 Singapore)

"Ketika Neymar dan Mbappe bermain luar biasa melawan Lyon, kami membicarakannya seolah-olah itu masalah bagi Edinson Cavani. Jika Cavani memainkan pertandingan luar biasa, kami akan mengatakan hal yang sama untuk Neymar dan Mbappe."

"Selalu seperti itu, tapi itu tidak masalah. Semua pemain ingin memenangkan Ballon d'Or dan untuk itu mereka harus berada di level atas sepanjang tahun. Itu berarti bermain dengan tim. Kami memiliki beberapa pemain terbaik di Eropa, pemain yang bisa memenangkan Ballon d'Or setiap tahun, begitulah adanya," Tuchel menambahkan.

3 dari 3 halaman

Cavani Juga Masuk

Selain Neymar dan Mbappe, pemain PSG lain yang masuk 30 nominasi Ballon d'or adalah Cavani. Striker asal Uruguay itu berhasil melesakkan 40 gol dalam 47 pertandingan musim lalu.

Saksikan video menarik di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia
    Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia

    Ballon d'Or

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel