Sukses

Fakta Menarik Chelsea Vs MU Nanti Malam

Chelsea akan menjamu Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (20/10/2018) di Stamford Bridge.

Liputan6.com, London - Chelsea akan menjamu Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (20/10/2018) di Stamford Bridge. Chelsea dan MU sedang dalam kondisi berbeda jelang laga pada pekan ke-9 Liga Inggris.

Chelsea masih berbulan madu dengan manajer baru mereka, Maurizio Sarri. Eden Hazard dan kawan-kawan belum terkalahkan hingga pekan ke-8 dan duduk di peringkat kedua klasemen sementara.

Kendati demikian, Sarri memilih merendah jelang berhadapan dengan MU di bawah pimpinan Jose Mourinho. Ia mengaku belum pantas jika dibandingkan dengan Mourinho yang sudah memenangkan banyak trofi.

"Jika saya ingin membandingkan diri saya dengannya, saya harus memenangkan trofi dan lebih baik," ujar Sarri seperti dilansir Guardian.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Sedang Terpuruk

Kondisi sebaliknya tengah dialami MU. Mourinho disebut-sebut tengah memasuki masa akhir jabatannya sebagai manajer Setan Merah.

Pasalnya, performa Paul Pogba dan kawan-kawan anjlok dalam beberapa laga terakhir. Belum lagi masalah internal antara Mourinho dan para pemain MU yang menambah panas suasana.

Tak heran, MU pun tidak diunggulkan dalam pertemuan kali ini.

 

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Chelsea Vs MU

Terlepas dari fakta tersebut, berikut lima fakta menarik antara Chelsea Vs MU.

1. Ini adalah duel pertama antaran Maurizio Sarri dan Jose Mourinho di pentas Liga Inggris.

2. Dalam lima laga terakhirnya, Chelsea belum pernah terkalahkan (3 menang, 2 imbang), sementara MU kalah 2 kali, imbang 2 kali dan menang 1 kali.

3. Pada lawatan terakhrinya ke Stamford BridgeSabtu (19/5/2018), MU menelah kekalahan 0-1. Gol tunggal Chelsea kala itu dicetak Eden Hazard.

4. Total, kedua klub sudah berduel sebanyak 162 kali. Chelsea memenangkan 52 laga, dan kalah di 65 duel melawan MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea VS MU