Sukses

Jorginho Hadir, Kante Diyakini Lebih Subur di Chelsea

Chelsea membeli Jorginho musim panas kemarin.

Liputan6.com, London - Legenda Chelsea, Michael Essien senang dengan kehadiran Jorginho musim ini. Ia menyebut Jorginho akan membantu N'Golo Kante semakin berkembang.

Kante menjadi andalan Chelsea sejak bergabung 2016. Posisinya tak tergantikan meski Chelsea berganti manajer.

Meski demikian permainan Kante tidak bisa dibilang sempurna. Sebagai gelandang ia terbilang minim gol.

"Musim lalu Kante bermain di kanan dan jarang sekali menusuk ke kotak penalti. Dia harus tetap di posisinya dan melindungi empat bek," kata Essien seperti dilansir Evening Standard.

"Namun sekarang adanya Jorginho membuat Kante bisa bebas bergerak. Semoga saja jumlah gol Kante bertambah," katanya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minim Gol

Sejak bergabung dua tahun lalu, torehan gol Kante memang minim. Dia hanya menyumbang empat gol dari 99 laga di semua kompetisi.

"Dimanapun Anda menempatkan Kante dia pasti bisa bermain bagus," kata Essien.

3 dari 3 halaman

Puji Jorginho

Di sisi lain, Essien juga senang melihat performa Jorginho. Apalagi Jorginho selalu menjadi pilihan utama di lini tengah.

"Saya tak terkejut karena Jorginho pernah bekerja dengan Maurizio Sarri di Napoli. Semua hal terasa mudah jika Anda mengenal pelatih," kata Essien.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.