Jelang Lawan MU, Manajer Chelsea Pilih Merendah

Oleh Adyaksa Vidi pada 20 Okt 2018, 09:30 WIB
Diperbarui 20 Okt 2018, 14:16 WIB
Maurizio Sarri

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri pilih merendah jelang duel lawan MU nanti malam. Ia menyebut manajer MU, Jose Mourinho punya kualitas lebih baik ketimbang dirinya.

Saat ini posisi Chelsea di klasemen Liga Inggris memang lebih unggul ketimbang MU. The Blues berada di posisi kedua klasemen dengan 20 poin.

Sementara MU masih terpaku di posisi kedelapan klasemen dengan 13 poin. Tak heran Chelsea pun diunggulkan untuk bisa mengatasi MU di Stamford Bridge.

"Untuk sekarang jangan bandingkan saya dengan Mourinho. Koleksi trofi sudah menggambarkannya," kata Sarri seperti dilansir Evening Standard.

"Mourinho adalah salah satu manajer terbaik di dunia. Dia memenangkan segalanya dimanapun," kata manajer asal Italia itu menambahkan.

 

 

2 of 3

Buru Gelar

Chelsea, Maurizio Sarri
Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, tidak puas dengan hasil imbang yang diraih saat menghadapi West Ham United dalam laga lanjutan Premier League di London Stadium, Minggu (23/9/2018). (AP Photo/Matt Dunham)

Meski demikian Sarri berharap Chelsea bisa meraih trofi musim ini. Sehingga ia bisa dipandang sebagai salah satu manajer terbaik seperti The Special One.

"Tentu saya harus meraih gelar jika ingin membandingkan diri dengannya. Saya juga masih belajar untuk meningkatkan diri," kata Sarri.

"Satu hal lagi, Mourinho juga masih bisa meraih gelar di masa mendatang. Jadi dia mungkin yang terbaik."

3 of 3

Beruntung

Liga Europa, Chelsea, PAOK
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, memberikan aplaus usai laga melawan PAOK pada laga Liga Europa di Stadion Toumbas, Thessaloniki, Kamis (20/9/2018). PAOK takluk 0-1 dari Chelsea. (AP/Thanassis Stavrakis)

Bahkan Sarri tak menyangka bisa beradu taktik dengan Mourinho di Liga Inggris saat ini.

"Saya cukup beruntung bisa berada di posisi ini sekarang. Target saya di awal karier hanyalah sebagai pelatih yang profesional."

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓