Kapten AC Milan Sebut Kemenangan Derby Penting untuk Liga Champions

Oleh Harley.Ikhsan pada 20 Okt 2018, 08:15 WIB
Diperbarui 20 Okt 2018, 14:16 WIB
AC Milan-Sassuolo

Liputan6.com, Milan - Derby melawan Inter Milan memiliki makna besar bagi kapten AC Milan, Alessio Romagnoli. Dia menilai kemenangan pada laga ini bukan sekedar untuk gengsi.

Romagnoli merasa tambahan tiga angka juga penting untuk mewujudkan ambisi AC Milan kembali ke Liga Champions.

"Laga ini bukan sekadar derby. Inter Milan merupakan salah satu rival kami pada perburuan tiket Liga Champions. Maka kemenangan pada laga ini bisa menambah semangat kami," kata Romagnoli.

Inter Milan memanfaatkan penambahan jatah bagi wakil Italia menjadi empat tim pada musim lalu. I Nerazzurri menempati posisi terakhir di bawah Juventus, Napoli, dan AS Roma.

"Kami akan coba mengerahkan kemampuan terbaik. Kami sedikit tertinggal di klasemen meski memiliki tabungan satu laga. Kami harus berusaha menempati posisi setinggi mungkin di klasemen," ungkap Romagnoli, dikutip situs resmi AC Milan.

2 dari 3 halaman

Tabungan 1 Laga

AC Milan-Fiorentina
Bek AC Milan, Alessio Romagnoli berebut bola dengan pemain Fiorentina Giovanni Simeone saat bertanding pada lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro (20/5). Rossoneri memastikan tiket ke Liga Europa pada musim mendatang. (AP Photo/Antonio Calanni)

Penundaan laga melawan Genoa membuat AC Milan terdampar di posisi 10. Mereka memiliki 12 poin dari tujuh pertandingan.

Namun, kemenangan pada posisi itu akan mengangkat mereka ke posisi lima menyamai perolehan Lazio. Inter Milan sendiri menduduki peringkat tiga dengan 16 poin.

3 dari 3 halaman

Lama Absen

Sudah tujuh kali juara, terbanyak di antara tim Italia, AC Milan lama absen dari Liga Champions. Terakhir kali mereka berpartisipasi di sana pada 2013/2014.

Lanjutkan Membaca ↓