Sukses

Kapten AC Milan Sebut Kemenangan Derby Penting untuk Liga Champions

Terakhir kali AC Milan ikut Liga Champions pada 2013/2014.

Liputan6.com, Milan - Derby melawan Inter Milan memiliki makna besar bagi kapten AC Milan, Alessio Romagnoli. Dia menilai kemenangan pada laga ini bukan sekedar untuk gengsi.

Romagnoli merasa tambahan tiga angka juga penting untuk mewujudkan ambisi AC Milan kembali ke Liga Champions.

"Laga ini bukan sekadar derby. Inter Milan merupakan salah satu rival kami pada perburuan tiket Liga Champions. Maka kemenangan pada laga ini bisa menambah semangat kami," kata Romagnoli.

Inter Milan memanfaatkan penambahan jatah bagi wakil Italia menjadi empat tim pada musim lalu. I Nerazzurri menempati posisi terakhir di bawah Juventus, Napoli, dan AS Roma.

"Kami akan coba mengerahkan kemampuan terbaik. Kami sedikit tertinggal di klasemen meski memiliki tabungan satu laga. Kami harus berusaha menempati posisi setinggi mungkin di klasemen," ungkap Romagnoli, dikutip situs resmi AC Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tabungan 1 Laga

Penundaan laga melawan Genoa membuat AC Milan terdampar di posisi 10. Mereka memiliki 12 poin dari tujuh pertandingan.

Namun, kemenangan pada posisi itu akan mengangkat mereka ke posisi lima menyamai perolehan Lazio. Inter Milan sendiri menduduki peringkat tiga dengan 16 poin.

3 dari 3 halaman

Lama Absen

Sudah tujuh kali juara, terbanyak di antara tim Italia, AC Milan lama absen dari Liga Champions. Terakhir kali mereka berpartisipasi di sana pada 2013/2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.