Sukses

Gomez Yakin Persib Raih Tiga Poin lawan Persebaya

Persib akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (20/10).

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kembali bersiap turun gelanggang di Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Sabtu (20/10/2018), mereka akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pelatih Persib, Mario Gomez, mengaku yakin, pasukanya mampu meraih tiga poin di laga ini. Meski harus tampil di tempat netral, pelatih asal Argentina itu mengaku bukan masalah.

"Persiapan tim kami sudah sangat baik. Berada di luar kandang selama beberapa hari tak berpengaruh pada motivasi tim kami," ujar Gomez, seperti dirilis situs resmi Persib.

Dia menambahkan, "Semua pemain sangat bersemangat untuk terus menjaga posisi pertama di klasemen."

Namun begitu, Gomez tak menampik, pasukannya masih butuh pembenahan. Dia juga melakukan evaluasi dari laga terakhir, saat Persib menahan Persipura Jayapura 1-1, terutama dalam hal organisasi pertahanan dan penyerangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Fokus

Tak heran, sejak Kamis (18/10), pagi, Gomez terus menempa pasukannya untuk menyelesaikan masalah ini. Gomez juga memint pasukannya tetap fokus ke pertandingan.

"Semua harus lebih fokus untuk pertandingan selanjutnya. Kehilangan fokus tentu akan berbuah gol ke gawang kami seperti pertandingan sebelumnya. Kami coba terus berlatih transisi bertahan dan menyerang," papar Gomez.

3 dari 3 halaman

Jaga Posisi Puncak

Persib sendiri, saat ini masih bertengger di puncak klasemen Liga 1. Hingga pekan ke-25, mereka mengoleksi 45 poin.

Namun, Persib harus waspada. Pasalnya, PSM Makassar dan Persija Jakarta yang berada di posisi kedua dan ketiga, terus mengintai untuk menyalip mereka.

Maklum, selisih poin Persib dengan dua rival mereka itu sangat tipis. Dengan PSM, Persib hanya unggul satu poin, sedangkan dengan Persija, Tim Maung Bandung unggul tiga poin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.