Sukses

Digoda Chelsea, Rugani Tidak Pernah Berniat Tinggalkan Juventus

Rugani terikat kontrak dengan Juventus hingga 2021.

Liputan6.com, Turin - Daniele Rugani mendapat tawaran menggiurkan dari Chelsea untuk meninggalkan Juventus musim panas lalu. Namun, pemain berusia 24 tahun itu enggan meninggalkan Turin.

Agen Rugani, Davide Torchia, memaparkan kliennya berniat memperjuangkan tempat di tim utama Juventus.

"Chelsea ingin bernegosiasi dan Juventus mengevaluasi tawaran. Tapi Rugani tidak pernah meminta pergi. Juventus juga yakin dengan kemampuannya," kata Torchia dilansir RMC Sport Radio.

Kontrak panjang dengan Juventus juga jadi pertimbangan Rugani. Dia terikat perjanjian kerja hingga 2021.

Dengan durasi tersebut, dia merasa masih memiliki waktu menjadi starter La Vecchia Signora. "Tidak perlu terburu-buru meninggalkan Juventus," ujar Torchia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalah Bersaing

Sejauh ini harapan Rugani belum terwujud. Dia kalah bersaing melawan Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Medhi Benatia, hingga Andrea Barzagli pada persaingan mengisi jantung pertahanan Juventus.

Di antara mereka, dia menjadi pemain dengan waktu bermain paling minim. Rugani tercatat baru tampil di dua pertandingan musim ini, melawan Valencia (Liga Champions) dan Frosinone (Serie A).

3 dari 3 halaman

Koneksi Sarri

Produk Akademi Empoli, Rugani memperkuat Juventus sejak 2013. Dia sempat menjalani masa pinjaman di klub asal pada periode 2013-2015.

Pada kurun waktu itulah Rugani ditangani Maruzio Sarri, pelatih Chelsea saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Daniele Rugani