Sukses

Sepekan Menuju Duel Lawan Persipura, Persija Jaga Kebugaran

Persija tetap menjaga kebugaran meski ada jeda sebelum melawan Persipura.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta memiliki waktu istirahat yang cukup banyak usai menghadapi Madura United, Minggu (14/10/2018). Itu karena jadwal melawan Persela Lamongan terpaksa diundur. Laga selanjutnya Persija adalah menghadapi Persipura Jayapura.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan melakukan perubahan pada jadwal Persija Jakarta melawan Persela Lamongan yang seharusnya digelar Jumat ini di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Alasannya adalah karena stadion itu akan dipakai untuk Piala AFC U-19 2018.

Kubu Persija tak mau memusingkan soal itu. Justru mereka ingin memanfaatkan perubahan jadwal untuk mengembalikan kebugaran pemain. Dan mereka pun langsung mempersiapkan diri untuk laga melawan Persipura di Stadion Mandala, Kamis (25/10/2018).

Namun, jeda yang terlalu lama juga bisa jadi bumerang bagi para pemain Persija. Karenanya, fokus anak asuh Stefano Cugurra Teco selama masa senggang ini adalah menjaga kebugaran. Salah satunya caranya adalah berlatih dengan gym.

"Hari ini tim hanya latihan fitness saja di pagi hari. Tujuan dari latihan hari ini adalah untuk maintenance kondisi fisik pemain," kata pelatih fisik Persija, Yogi Nugraha, dilansir situs klub.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Posisi Atas

Usai melawan Madura United, para pemain tim Macan Kemayoran sempat mendapat libur dua hari sebelum akhirnya kembali berlatih sejak Rabu (17/10/2018). Kebetulan, mereka mendapatkan hasil bagus saat melawan Madura di Stadion Pamekasan, Minggu (14/10/2018).

Raihan tiga poin didapat berkat kemenangan 1-0. Gol penentu kemenangan tim Macan Kemayoran dilesakkan Marko Simic. Berkat kemenangan itu, Persija kini mantap di urutan ketiga klasemen Liga 1. Koleksi 42 poin mereka kini hanya terpaut tiga poin dari Persib Bandung di papan atas.

"Kami harus bekerja keras dalam sesi latihan agar di pertandingan nanti bisa bermain bagus dan mendapatkan poin untuk menjaga posisi tetap di papan atas," ujar Teco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.