Sukses

Tidak Terkalahkan, Juventus Berambisi Samai Capaian AC Milan

Juventus memenangkan delapan laga awal Serie A.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memiliki resep dalam usaha menyamai capaian AC Milan beberapa dekade lalu. Dia meminta anak asuhnya tidak berpikir terlalu jauh.

Juventus mengawali Serie A 2018/2019 dengan impresif. Mereka sukses menyapu delapan lawan yang dihadapi.

Catatan itu membuka peluang skenario terulangnya prestasi AC Milan musim 1991/1992. Ketika itu I Rossoneri mengarungi Serie A tanpa terkalahkan.

Mereka meraih 22 kemenangan dan 12 hasil imbang dari 34 pertandingan untuk menjadi scudetto. AC milan unggul delapan angka atas pesaing terdekat Juventus.

"Fabio Capello, pelatih AC Milan kala itu, bercerita ke saya betapa pentingnya fokus laga per laga. Kami perlu melakukan hal serupa," tutur Allegri, dilansir situs resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keperkasaan Juventus

Juventus mengalahkan Chievo Verona, Lazio, Parma, Sassuolo, Frosinone, Bologna, Napoli, dan Udinese pada Serie A musim ini. Kinerja tersebut membuat mereka meninggalkan rival.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan unggul delapan angka atas pesaing terdekat Napoli. Sedangkan Inter Milan menempati posisi tiga dengan perolehan 16 angka.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

La Vecchia Signora selanjutnya dijadwalkan menghadapi Genoa di Allianz Stadium, Sabtu (20/10/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.