Sukses

Dengan Dukungan Suporter, Egy Maulana Yakin Timnas Indonesia U-19 Hajar Chinese Taipei

Dukungan suporter jadi pelecut motivasi Timnas Indonesia U-19.

Liputan6.com, Jakarta - Chinese Taipei akan jadi rintangan pertama yang harus dilewati Timnas Indonesia U-19 pada ajang Piala AFC U-19 2018. Keduanya akan melakoni pertarungan pada matchday satu Grup A di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (18/10/2018).

Berstatus tuan rumah bisa jadi senjata bagi Timnas Indonesia U-19 untuk mewujudkan target mereka di Piala AFC U-19 2018. Seperti diketahui, anak asuh Indra Sjafri itu berharap bisa mencapai semifinal demi mendapatkan tiket Piala Dunia U-20 2019.

Itu mengapa Timnas Indonesia U-19 ditempatkan bermain di SUGBK di sepanjang laga Grup A. PSSI mengantisipasi animo masyarakat yang besar untuk memberikan dukungan.

Egy Maulana Vikri, bintang Timnas Indonesia U-19, meyakini dukungan suporter akan menambah motivasi rekan-rekannya untuk meraih kemenangan. Namun, ia juga meminta timnya untuk bekerja keras tanpa meremehkan Chinese Taipei.

"Kami siap. Kami ingin berjuang sampai akhir dan kami ingin menang. Kami harus bekerja keras karena kami melihat Chinese Taipei sebagai tim yang bagus. Mereka memiliki pemain belakang yang baik. Tapi, bukan tidak mungkin kami bisa menang karena kami bermain di kandang," ujar Egy Maulana, dilansir situs AFC.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Demi Piala Dunia

Di atas kertas, Timnas U-19 jelas jauh lebih diunggulkan ketimbang Chinese Taipei. Itu karena mereka adalah tim yang baru kembali meramaikan persaingan Piala AFC U-19 setelah terakhir kali tampil pada edisi 1974.

Mereka sukses melaju ke putaran final setelah jadi runner-up Grup H yang dihuni Vietnam, Makau, dan Laos. Rincian hasil pertandingan mereka adalah menang 2-0 atas Laos, takluk 1-2 dari Vietnam, dan bungkam Makau 2-0.

"Jelas saya merasa sedikit gugup bermain di depan suporter, tapi juga senang pada saat yang sama. Kami memiliki target untuk lolos ke Piala Dunia U-20. Saya harap dengan dukungan dan doa dari masyarakat, kami bisa membuktikannya," tutur Egy Maulana.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): Muhammad Riyandi (kiper); Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris, Rachmat Irianto, Firza Andika (belakang); Syahrian Abimanyu, Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah, Witan Sulaiman (tengah); Saddil Ramdani, Rafli Mursalim, Egy Maulana Vikri (depan)

Pelatih: Indra Sjafri

Timnas Chinese Taipei U-19 (4-4-2): Lai Po-lun (kiper); Hou Pin-i, Huang Hsiang-che, Lin Wei-chieh, Karl Josefsson (belakang); Will Donkin, Lan Hao-yu, Wu Yen-shu, Huang Jyun-wun (tengah); Wang Chung-yu, Chen Po-yu (depan)

Pelatih: Vom Ca Nhum

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.