Jejak Kelam Pemain Barcelona di Munich Berbuah Denda

Oleh Marco Tampubolon pada 18 Okt 2018, 18:30 WIB
Diperbarui 19 Okt 2018, 17:15 WIB
Arturo Vidal, Barcelona, La Liga

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Barcelona, Arturo Vidal, meninggalkan jejak yang buruk di Jerman. Pemain yang pernah memperkuat Bayern Munchen itu baru saja dinyatakan bersalah oleh pengadilan Munich dan diminta membayar denda sebesar 800 ribu euro atau setara hampir Rp14 juta.  

Hukuman ini merupakan buntut penganiayaan yang dilakukannya di kelab malam, dua tahun lalu. Saat kejadian, pemain asal Cile itu tidak sendiri. Arturo Vidal bersama kakak, Sandrino dan ayah mertua. Keduanya juga ikut didenda sebesar 20 ribu euro dan 41 ribu euro. 

TZ seperti dilansir Marca melaporkan perkelahian berlangsung di Crown's Club. Saat itu, Arturo Vidal memukul kepala pengunjung lainnnya dengan botol vodka hingga terlua. 

Arturo Vidal saat ini sudah meninggalkan Jerman. Sejak awal musim lalu, gelandang asal Cile itu telah kembali ke Barcelona. Pemain berusia 31 tahun itu memutukan untuk kembali lagi ke Camp Nou setelah tiga musim berseragam Bayern Munchen (2015-2018).  

Meski demikian, kasus tersebut tetap bergulir di pengadilan. Baik Vidal dan kedua kerabatnya, tidak pernah menghadiri sidang yang berlangsung di pengadilan Munich. 

 

2 of 2

Arda Turan Berulah

barcelona vs malaga
Gelandang Barcelona Arda Turan menunjukkan raut muka kecewa saat laga melawan Malaga di Camp Nou, Barcelona, Sabtu (19/11/2016). (AFP/Lluis Gene)

Belum lama ini, pemain Barcelona, Arda Turan juga berurusan dengan hukum. Dia terancam dibui gara-gara menghajar hidung penyanyi Turki hingga patah di salah satu kelab malam.

Insiden ini terjadi akhir pekan lalu. Penyebab perkelahian sejauh ini masih simpang siur. Namun pemukulan bermula saat  Arda Turan melintas di depan istri korban, Berkay Sahin. 

Sejak dipinjamkan ke klub Turki, İstanbul Basaksehir, Turan sering berulah. Sebelumnya, Turan dihukum larangan tampil 16 laga karena menghina perangkat pertandingan.

Pemukulan terhadap Sahin pun telah direspons pihak klub dengan menjatuhkan denda sebesar 370 juta euro. Selain itu,  Turan juga dituntut hukuman 12 tahun enam bulan oleh Jaksa. Tuntutan yang lebih ringan juga diajukan terhadap Berkay Shanin 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓