Demi Dapatkan Hazard, Real Madrid Bakal Jual Bale

Oleh Liputan6.com pada 18 Okt 2018, 10:40 WIB
Deportivo Alaves vs Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid sudah lama ingin mendapatkan jasa Eden Hazard pada musim depan. Bahkan, kabarnya El Real siap mengorbankan Gareth Bale demi mendaratkan Hazard ke Santiago Bernabeu.

Seperti diketahui, usai Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus, Real Madrid terus dikaitkan dengan Hazard. Pemain asal Belgia sempat disebut akan bergabung ke Madrid pada awal musim 2018/19, bersamaan dengan Thibaut Courtois.

Namun, Hazard memilih untuk bertahan di Chelsea pada musim ini. Meskipun tetap berada di Stamford Bridge, Hazard tidak menampik jika dirinya memang ingin pindah ke Real Madrid. Bermain di Madrid adalah mimpi masa kecilnya.

Beberapa waktu lalu, Hazard mengaku ingin bermain di Real Madrid namun tidak akan pindah pada bulan Januari 2019. Madrid pun mulai menyusun rencana untuk mendatangkan Hazard pada musim depan.

2 of 3

Hazard Tukar Bale

Deportivo Alaves vs Real Madrid
Gelandang Real Madrid, Gareth Bale mengontrol bola dari kawalan pemain Deportivo Alaves Guillermo Maripan saat bertanding di La Liga Spanyol di stadion Mendizorroza, Vitoria (6/10). Madrid takluk 1-0 Deportivo Alaves. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Dikutip dari OK Diario, salah satu rencana yang disiapkan oleh Real Madrid adalah dengan menyerahkan Gareth Bale pada Chelsea dan Madrid mendapat Hazard. Tentu saja, Madrid masih harus membayar sejumlah uang dalam jumlah tertentu.

Ada dua alasan mengapa Madrid harus menumbalkan Bale. Pertama, Madrid bisa mengurangi harga transfer Hazard dengan memasukkan Bale dalam kesepakatan. Kedua, dengan dijualnya winger asal Wales, beban gaji Madrid akan berkurang cukup drastis.

Dengan begitu, Madrid punya alokasi anggaran yang lebih tinggi untuk memenuhi tuntutan gaji yang bakal diminta oleh Hazard. Pemain 27 tahun dipastikan tidak akan bersedia menerima gaji dalam jumlah yang sedikit.

3 of 3

Kendala

Hanya saja, ada satu kendala yang bisa membuat rencana Madrid berantakan. Saat ini Gareth Bale masih punya kontrak hingga 2022. Eks pemain Tottenham bisa meminta tuntutan pesangon dalam jumlah yang besar jika dipaksa pindah.

Selain itu, Chelsea juga belum tentu bakal menerima tawaran pertukaran Hazard dengan Bale. Sebab, Bale punya riwayat cedera yang mengkhawatirkan dalam beberapa musim terakhir. Bale kerap absen dan sulit menemukan performa terbaik secara konsisten.

Sumber: bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by