5 Pemain yang Akan Jadi Perhatian Pada Laga Barcelona Vs Sevilla

Oleh Nurfahmi Budi pada 17 Okt 2018, 18:38 WIB
Diperbarui 17 Okt 2018, 22:17 WIB
Lionel Messi

Jakarta Pada akhir pekan ini, La Liga akan menampilkan pertarungan seru tim terbaik, Barcelona kontra Sevilla, di Estadio Camp Nou. Saat ini, Sevilla berada di puncak klasemen sementara La Liga 2018-2019, sementara itu Barcelona di peringkat dua, terpaut satu angka.

Tak pelak, Camp Nou akan membara karena tuan rumah ingin kembali ke takhta, sedangkan Sevilla tak ingin begitu saja turun dari singgasana. Dua tim tersebut juga menghindari laga seri, karena jika terjadi, peringkat mereka bisa turun drastis.

Sevilla (16 angka) dan Barcelona (15 angka) mendapat ancaman dari Atletico Madrid (15 angka), Real Madrid (14 angka) dan Espanyol (14 angka). Artinya, jika El Barca dan Sevillans seri, posisi puncak bisa menjadi milik tiga pesaing.

Walhasil, altar Camp Nou tak mungkin adem ayem, sehingga jangan sampai terlewatkan begitu saja. Sebelum menuju hari pertarungan, berikut ini 5 pemain yang layak mendapat atensi pada laga Barcelona Vs Sevilla tersebut.

 

2 of 4

Clement Lenglet (Barcelona) dan Tomas Vaclik (Sevilla)

Bek Barcelona, Clement Lenglet.
Bek Barcelona, Clement Lenglet. (AFP/Josep Lago)

Clement Lenglet (Barcelona)

Bek tengah ini pindah dari Sevilla ke Barcelona pada musim panas lalu. Meskipun sejauh ini ia menjadi bek tengah pilihan ketiga di Barça, Lenglet memiliki kesempatan berlaga dalam pertandingan nanti. Ia bisa saja turun guna menggantikan Samuel Umtiti.

Tomas Vaclik (Sevilla)

Kiper asal Ceska ini tampil menawan sejak awal musim, dan berhasil menjadi satu di antara kekuatan utama Sevilla. Bersua Barcelona menjadi tes yang sesungguhnya bagi Vaclik. Andai gawangnya tak jebol, Vaclik layak menjadi penantang bagi perebutan gelar penjaga gawang terbaik La Liga 2018-2019.

 

3 of 4

Lionel Messi (Barcelona ) - Jesus Navas (Sevilla)

Lionel Messi
Reaksi gembira Lionel Messi saat laga Barcelona kontra Valencia, di Mestalla (7/10/2018). (AFP / Jose Jordan)

Jesus Navas (Sevilla)

Kembali ke ranah La Liga menjadi keputusan jitu Jesus Navas. Ia berhasil mengangkat namanya, dan kini menjadi satu di antara pemain terbaik di pentas La Liga.

Pada awal musim ini, Jesus Navas telah memberikan empat assist, dan pertempurannya melawan Jordi Alba nanti patut dinantikan.

Lionel Messi (Barcelona)

Lionel Messi menjadi 'titik panas' milik Barcelona yang sudah disadari kubu Sevilla. Meski tergolong tak konsisten pada awal musim ini, Messi masih menunjukkan kalau dirinya adalah nakhoda utama permainan Barcelona.

Artinya, Lionel Messi masih memegang peran bagaimana pola Ernesto Valverde teraplikasi di lapangan. Satu lagi, Lionel Messi memiliki tradisi bagus saat bertemu Sevilla. Sang Messiah sudah 31 kali menjebol gawang tim asal Andalusia ini.

 

4 of 4

Wissam Ben Yedder (Sevilla)

Lionel Messi, Top Scorer Sementara, La Liga
5. Wissam Ben Yedder (Sevilla) - 4 Gol. (AFP/Cristina Quicler)

Wissam Ben Yedder (Sevilla)

Bagi fans Sevilla, Wissam Ben Yedder bak Lionel Messi. Ia menjadi tulang punggung permainan Sevilla. Namanya melambung sejak awal musim ini, dan tampil konsisten bersama Sevilla, baik di pentas liga domestik maupun Eropa.

Seperti Pablo Sarabia, ia merupakan top skorer Sevilla pada musim ini. Wissam Ben Yedder telah mencetak tujuh gol dalam enam pertandingan terakhir.

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓