Sukses

Tantang Persib, Persebaya Dapat Tambahan Amunisi

Gelandang Timnas Indonesia, Irfan Jaya, siap memperkuat Persebaya saat melawan Persib.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (20/10/2018) dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Di laga ini, Persebaya mendapat amunisi tambahan.

Pelatih Bajul Ijo, Djadjang Nurdjaman mengatakan, saat latihan terakhir Persebaya sebelum bertolak ke Bali, timnya akan kedatangan Irfan Jaya. Winger berusia 22 tahun itu sudah kembali dari tugasnya membela Timnas Indonesia.

"Irfan masih bisa ikuti sekali sesi latihan sebelum bertolak ke Bali. Dia langsung gabung latihan hari ini," ucap Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, dikutip dari situs resmi Persebaya.

Bergabungnya Irfan Jaya bakal memberikan tambahan kekuatan yang signifikan. Menyusul absennya beberapa pemain inti di barisan depan karena cedera. Sebut saja David da Silva dan Robertino Pugliara.

Irfan Jaya merupakan penyerang terproduktif kedua Persebaya setelah Da Silva. Irfan Jaya sudah mendulang lima gol dan dua assist. Kecepatan dan agresivitasnya kerab merepotkan barisan belakang lawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Amunisi Persib

Di sisi lain, Persib juga mendapatkan tambahan pemain dengan berakhirnya agenda timnas. Dua pemain mereka Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi juga bisa dibawa ke Bali untuk melawan Persebaya. "Ya otomatis, Dedi dan Febri bisa gabung juga ke Persib," ucap Djanur.

Meski mepet, Djanur yakin bergabungnya Irfan akan meningkatkan daya gedor timnya. Kini dia masih mencoba beberapa opsi untuk mencari pemain yang mengisi posisi Pugliara. Juga mencari opsi targetman pengganti Da Silva.

 

3 dari 3 halaman

Laga Emosional

Bagi Djanur, duel melawan Persib merupakan pertarungan emosional. Djanur merupakan pelatih yang membawa Persib menjuarai Liga Super Indonesia pada 2014.

"Kalau ditanya secara emosional bertemu Persib, ya biasa saja. Sama dengan pertandingan lain. Tapi ini tetap spesial bagi Persebaya karena kami butuh kemenangan," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.