Sukses

Mario Gomez Setuju Persib Jamu Persebaya di Bali

Akhir ini, Persib Bandung akan menjamu Persebaya Surabaya.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez menyambut baik keputusan manajemen tim untuk menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai venue pertandingan melawan Persebaya Surabaya, Sabtu, 20 Oktober 2018.

Sebelumnya, Maung Bandung, julukan Persib, sempat dikabarkan bakal menggunakan Stadion Mandala, Jayapura untuk markas mereka. Ini menjadi bentuk protes mereka atas sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Namun hal itu dibatalkan. Persib akhirnya memilih Stadion Batakan kala menggelar pertandingan melawan Madura United pada pekan ke-24. Kini, saat melawan Persebaya, Persib menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Mario Gomez pun senang dengan Stadion Kapten I Wayan Dipta. Menurut pelatih berusia 61 tahun itu, stadion yang merupakan markas Bali United itu memiliki kualitas rumput yang baik.

"Sebelumnya kami mencoba di Mandala (Jayapura) tapi tidak bisa. Ada opsi di Bali dan saya langsung setuju karena stadion ini juga bagus. Musim ini, Persib sudah pernah bermain di sini dan cukup nyaman," kata Gomez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Efek Positif

Tak hanya itu, Gomez memiliki alasan lain dalam pemilihan Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai tempat bertanding timnya nanti. Dia menilai suasana Bali akan memberikan efek positif bagi seluruh pemainnya.

Apalagi, Maung Bandung kini tengah dalam perjalanan untuk melakoni empat laga sekaligus.

"Refresh. Semua pemain harus tetap berada dalam mood dan pikiran yang segar. Ini perjalanan yang cukup berat dan sangat menguras energi. Saya rasa, pikiran mereka akan kembali fresh dengan suasana Bali yang bersahabat," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Tantangan Persib

Saat ini, masih ada sembilan pertandingan lagi yang menanti Persib untuk ke depannya. Karenanya, keunggulan satu poin atas PSM tentu sangat bermanfaat. Apalagi, kemenangan itu juga diraih usai menelan kekalahan 1-2 saat bersua Madura United.

Namun, anak asuh Roberto Carlos Mario Gomez itu juga tak bisa bersantai. Pasalnya, rintangan yang lebih berat telah menanti mereka. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Persebaya Surabaya, PSM, Bali United, dan Bhayangkara FC.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.