Sukses

Tatum Gemilang, Celtics Awali NBA 2018-2019 dengan Kemenangan

Tatum menjadi penyumbang angka terbanyak untuk Celtics.

Liputan6.com, Jakarta Boston Celtics berhasil mengawali laga perdana NBA 2018-2019 dengan kemenangan. Menjamu Philadelphia 76ers, Celtics menang 105-87 berkat aksi menawan Jayson Tatum, Rabu (17/10/2018) pagi WIB.

Laga yang digelar di TD Garden ini menjadi pertarungan dua pemain muda yang sama-sama memasuki tahun kedua di NBA yakni Ben Simmons (Sixers) dan Tatum. 

Keduanya sama-sama tampil cemerlang. Tatum menorehkan 23 poin dan sembilan rebound. Simmons nyaris membuat triple double dengan 19 poin, 15 rebound dan delapan assists.

Sixers sebenarnya bisa mengimbang Celtics di dua kuarter awal. Kuarter pertama bahkan berakhir sama kuat 21-21. Celtics juga hanya bisa unggul lima poin saat jeda babak pertama.

Namun di kuarter tiga dan empat, Sixers benar-benar kedodoran dan kesulitan mengimbangi kedalaman roster Celtics sehingga akhirnya takluk dengan selisih 18 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hayward

Laga ini juga menandai comebacknya Gordon Hayward bersama Celtics. Hayward sudah pulih dari cedera patah kaki yang dialami pada laga pembuka NBA musim lalu.

Pelatih Celtics Brad Stevens memainkan Hayward selama 24 menit. Hayward sukses menyumbangkan 10 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.