Sukses

Gelandang Andalan Inter Milan Terancam Absen di Derbi

Gelandang andalan Inter Milan dikabarkan cedera saat membela Uruguay di laga internasional.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan terancam ditinggal salah satu gelandang penting mereka, Matias Vecino, pada laga krusial melawan rival sekota, AC Milan, akhir pekan ini. Pemain Uruguay itu dibekap cedera saat memperkuat negaranya di laga uji coba internasional.

Matias Vecino (27) dibekap cedera saat menjalani pemanasan di Saitama Stadium, Jepang, Selasa, 16 Oktober lalu. Dia terpaksa absen saat negaranya takluk 3-4 di tangan timnas Jepang.

Belum diketahui seberapa parah cedera membekap Matias Vecino. Namun, menurut laporan Calciomercato, pemain yang baru didatangkan dari Fiorentina itu terancam absen saat Inter Milan menghadapi AC Milan, Minggu (21/10/2018).

"Pelatih Uruguay Oscar Tabarez memasukkan namanya dalam starting line-up, tetapi mencoretnya beberapa menit sebelum kick-off. Vecino langsung terbang ke Italia untuk mendapat perawatan," tulis Calciomercato dalam laporannya.

Padahal, Vecino merupakan pilihan utama Inter Milan musim ini. Dia telah tampil sebagai starter sebanyak sembilan kali, termasuk ketika mencetak gol penentu kemenangan Nerazzurri atas Tottenham Hotspur di Liga Champions bulan lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

AC Milan Lebih Lengkap

Sebaliknya, AC Milan diprediksi akan kembali diperkuat bek Mattia Caldara yang sempat absen setelah didatangkan dari Juventus pada bursa transfer musim panas. Pasalnya, bek 24 telah kembali berlatih bersama skuat AC Milan guna mencapai kebugaran fisik.

"Caldara mungkin belum bisa tampil 90 menit di derbi Milan. Tetapi kondisi fisiknya memungkinkan dia tampil penuh ketika melawan Real Betis di Liga Europa pekan berikutnya," tulis Calciomercato.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.