Sukses

Legenda MU: Perseteruan Pogba dan Mourinho Normal

Permasalahan antara Pogba dan Mourinho dimulai saat sang gelandang mengkritisi taktik MU.

Liputan6.com, Manchester - Dua sosok penting Manchester United (MU), Paul Pogba dan Jose Mourinho, sedang berseteru saat ini. Bagi sang mantan pemain, Wes Brown, hal tersebut merupakan sesuatu yang normal di Old Trafford.

Permasalahan antara Pogba dan Mourinho dimulai saat sang gelandang mengkritisi taktik timnya. Komentar itu terlontar usai MU bermain imbang melawan Wolverhampton pada bulan September lalu.

Mourinho pun bereaksi keras dengan mencabut ban kapten yang ia sendiri sematkan kepadanya dulu. Masalah terus berlanjut hingga ada video yang memperlihatkan mimik kekesalan Pogba terhadap Mourinho di sesi latihan MU.

Perseteruan antara keduanya jelas menjadi bahan perbincangan publik dalam beberapa pekan terakhir. Dan bagi Wes Brown, yang bermain di MU saat diasuh oleh Sir Alex Ferguson, pertengkaran antara pelatih dan pemain merupakan hal yang wajar

"Hal-hal personal di sepak bola, di mana pelatih menyerang dengan pemain, lalu pemain membalas - itu wajar; itu sudah terjadi selama yang saya ingat," ujar Wes Brown kepada Express Sport.

"Pelatih adalah pelatih, itulah yang mereka lakukan," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ambil Pusing

Wes Brown sendiri mengaku tidak pernah mengambil pusing jika dirinya dikritik oleh sang pelatih, Ferguson. Baginya, yang terpenting adalah menunjukkan penampilan terbaik di lapangan.

"Pada akhirnya, anda di sana demi bermain untuk Man United. Pelatih akan jadi pelatih - terlepa dari apa yang ia katakan tidaklah begitu penting. Anda ke lapangan, bermain sebaik mungkin dan membantu tim," tambahnya.

"Beberapa hal diucapkan dalam konferensi pers - itu tidak memberikan pengaruh apapun kepada pemain," tutupnya.

Perseteruan antara pemain dan pelatih sejatinya bukanlah hal yang baru di Manchester United. Ferguson pun sempat bertengkar dengan David Beckham hingga terjadi insiden 'sepatu terlempar'.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Bola.net