Sukses

Scholes: Bersama Lukaku, MU Tak Bisa Juara

Ketajaman Lukaku masih bisa dibilang konsisten. Namun bagi Scholes, pemain asal Belgia tersebut akan menjadi penghalang bagi MU untuk meraih gelar.

Liputan6.com, Manchester - Sebuah klaim menohok dilontarkan legenda Manchester United (MU), Paul Scholes. Dia percaya bekas klubnya tersebut tidak akan juara Premier League selama masih memiliki Romelu Lukaku.

Lukaku tampil bersinar di musim debutnya bersama MU, di mana dirinya berhasil mencetak 27 gol dari 51 penampilan pada semua ajang. Berkat gol-golnya pula, MU berhasil finis sebagai runner-up Premier League.

Musim ini pun terbilang sama saja. Di tengah buruknya penampilan skuat asuhan Jose Mourinho tersebut, ia mampu membukukan empat gol dari 11 penampilan di semua kompetisi.

Sejauh ini, ketajaman Lukaku masih bisa dibilang konsisten. Akan tetapi bagi Scholes, pemain asal Belgia tersebut akan menjadi penghalang bagi MU untuk meraih gelar Premier League.

"Saya tidak yakin Anda akan bisa memenangi liga dengan pencetak gol seperti dia. Saya tidak merasa permainannya di luar kotak penalti bagus," ujar Scholes kepada ESPN.

"Saya tidak yakin apakah dia sudah bekerja cukup keras, tetapi dia masih menjadi anak muda yang bermain baik dan mencetak banyak gol," kata dia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurang Percaya Diri

Bagi Scholes, kepercayaan diri merupakan salah satu masalah yang sedang dihadapi oleh Lukaku. Ia yakin pria berumur 25 tahun tersebut tidak sadar bahwa dirinya memiliki kualitas.

"Dia cepat dan kuat, tetapi Lukaku adalah salah satu pemain United yang terlihat kurang percaya diri," dia melanjutkan.

"Saya tidak yakin dia sadar seberapa bagusnya dirinya, tetapi dia butuh bantuan karena siapa yang bisa menjadi penyerang tengah di United sekarang?" tuturnya.

Pada laga internasional bersama Belgia pekan lalu melawan Swiss, Lukaku berhasil mencetak dua gol. Namun, dia gagal membubuhkan nama di papan skor kala imbang 1-1 melawan Belanda hari Rabu (17/10) tadi.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net