Sukses

Juventus Kembali Tertarik Bajak Bek Benfica

Liputan6.com, Turin - Juventus dikabarkan ingin menambah amunisi lini pertahanan mereka. Juara Serie A Italia musim lalu itu berniat mendaratkan Alex Grimaldo dari Benfica pada musim panas tahun depan.

Sosok Grimaldo sendiri pertama kali bergabung dengan Benfica pada tahun 2016. Ia merupakan produk akademi Barcelona, namun belum pernah menembus tim utama Las Azulgrana.

Di Portugal perkembangan Grimaldo tergolong pesat. Ia bahkan mendapatkan reputasi sebagai bek kiri terbaik di Liga Portugal dalam dua tahun terakhir.

Seperti dilansir Calciomercato, performa Grimaldo ini menarik perhatian Juventus. Si Nyonya Tua disebut tertarik mendatangkan sang pemain di bursa transfer terdekat.

Menurut laporan tersebut, alasan mengapa Juventus mendambakan sosok Grimaldo karena mereka terancam kehilangan sosok Alex Sandro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langkah Darurat

Sandro sendiri sudah cukup sering dirumorkan akan pergi dari Turin. Ia disebut menjadi incaran utama PSG dalam dua tahun terakhir.

Belakangan ini beredar kabar bahwa PSG sudah berhasil meyakinkan sang bek pindah ke Paris. Alhasil Juventus harus mencari pengganti yang sepadan untuk Sandro.

Juventus sendiri kabarnya tidak akan terlalu sulit mendatangkan Grimaldo. Pasalnya sang bek memiliki harga jual yang tergolong ekonomis.

 

3 dari 3 halaman

Harga Terjangkau

Laporan itu mengklaim pihak Benfica sudah memasang harga jual untuk Grimaldo. Mereka ingin sekitar 35 juta Euro untuk jasa sang pemain.

Grimaldo sendiri masih terikat kontrak di Benfica hingga tahun 2021 sehingga pihak Las Aguilas menilai harga tersebut cukup wajar untuk sang pemain.

Grimaldo musim ini sudah 13 kali menjadi starter di tim utama Benfica, di mana ia mengemas 2 gol dan 1 assist bagi raksasa Portugal tersebut.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.