Sukses

Manchester United Berniat Tawari Ander Herrera Kontrak Baru

Ander Herrera sempat menjadi pemain favorit Manchester United saat musim pertama Jose Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United tampaknya masih menaruh harapan besar terhadap Ander Herrera. Setan Merah dikabarkan akan segera memperpanjang kontrak sang gelandang dalam waktu dekat.

Herrera yang didatangkan dari Athletic Bilbao di tahun 2014 silam mengalami pasang surut di Manchester United. Di tahun 2016 silam ia sempat didaulat sebagai pemain terbaik Manchester United usai tampil spektakuler di lini tengah.

Namun mulai musim lalu, Herrera mengalami kesulitan untuk bermain konsisten. Alhasil, menit bermainnya mulai berkurang, di mana musim ini dia hanya bermain selama 68 menit di tim utama MU.

Namun, seperti dilansir ESPN, pihak Manchester United masih mempercayai sosok 29 tahun itu. Mereka kabarnya akan segera memperpanjang kontrak sang pemain dalam waktu dekat.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Jose Mourinho adalah sosok yang berperan besar dalam perpanjangan kontrak sang pemain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Favorit Jose Mourinho

Mourinho sendiri sudah lama menjadi pengagum Herrera. Ia sangat senang bagaimana sang gelandang memiliki etos kerja yang tinggi dan bisa menjadi sosok yang bisa diandalkan.

Dalam wawancaranya baru-baru ini, Mourinho mengakui bahwa ia tidak memberikan banyak jam bermain bagi Herrera. Namun eks Athletic Bilbao itu disebut masih masuk dalam rencananya, sehingga ia ingin memperpanjang kontrak sang pemain.

Menurut laporan tersebut, pihak United sudah mengadakan pertemuan dengan perwakilan Herrera baru-baru ini. Mereka kabarnya mulai membahas kontrak baru sang pemain.

3 dari 3 halaman

Perpanjangan Kontrak

Menurut laporan tersebut, pihak Herrera menyambut baik niatan Manchester United itu. Alhasil proses negosiasi kontrak baru ini berjalan cukup cepat daripada perkiraan.

Proses negosiasi tersebut kabarnya sudah mencapai tahap akhir, di mana tinggal detai-detail kontrak yang masih perlu dibahas sebelum pengumuman kontrak baru ini resmi disampaikan ke publik.

Menurut laporan yang sama, ada dua klub Spanyol yang tengah berharap bisa mendapatkan jasa Herrera, yaitu Barcelona dan Athletic Bilbao.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.