Sukses

Timnas Inggris Selamatkan Karier Striker MU

Striker MU, Marcus Rashford tampil gemilang saat Inggris mengalahkan Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Timnas Inggris, Stuart Pearce, mengapreseasi penampilan gemilang Marcus Rashford bersama Three Lions saat beruji coba melawan Spanyol. Menurut Pearce, Timnas Inggris telah menyelamatkan karier striker Manchester United (MU) tersebut. 

Rashford yang menembus tim utama Manchester United (MU) di tahun 2016 silam memang bisa tengah mengalami kesulitan. Semenjak Jose Mourinho naik tahta, ia minim mendapatkan kesempatan untuk bermain sebagai starter di Tim utama Setan Merah.

Meski hanya menjadi pemain cadangan di United, Rashford masih dipercaya penuh Gareth Southgate di skuat utama Three Lions. Sang pemain membalas kepercayaan itu dengan baik, di mana ia mengemas satu gol dan satu assist saat Inggris mengalahkan Spanyol dengan skor 3-2 dini hari tadi.

Pearce percaya bahwa perkembangan Rashford ini sangat terbantu dengan sosok Southgate di Timnas Inggris. "Dia (Gareth Southgate) harus terus memainkan Marcus Rashford," ujar Pearce kepada Sky Sports.

Pearce menilai situasi Rashford di United saat ini tidak begitu bagus, sehingga Timnas Inggris bisa menjadi solusi untuk membangkitkan performa sang pemuda.

"Minggu lalu saya menonton pertandingan United melawan Newcastle. Pada pertandingan itu saya bisa bilang bahwa dia [Rashford] tidak bermain dengan baik."

"Saya rasa, demi kemajuan sepakbola Inggris, kita harus terus membantunya untuk mengembangkan karirnya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikan Kesempatan

Pearce percaya jika Rashford terus dipertahankan sebagai pemain reguler di Timnas Inggris, maka sang pemuda bisa menjadi pilar The Three Lions di masa depan.

"Saya rasa Timnas Inggris akan menjadi penyelamatnya dari Manchester United, karena situasinya di klub saat ini tidak begitu bagus."

"Dia bermain di beberapa pertandingan di level klub, namun ia sering keluar masuk tim. Saya pikir Timnas Inggris bisa menjadi solusi untuk masalah itu dengan memberikan kesempatan baginya untuk bermain." katanya.

Rashford sendiri tercatat sudah mengemas 29 caps untuk Timnas Inggris, di mana ia sudah mengemas 6 gol untuk The Three Lions.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.