Sukses

5 Striker Bidikan Barcelona untuk Pengganti Luis Suarez

Luis Suarez mulai mengalami penurunan performa bersama Barcelona musim ini.

Liputan6.com, Barcelona - Luis Suarez merupakan salah satu striker terbaik di dunia. Pemain intrernasional Uruguay ini juga jadi sosok kunci Barcelona selama beberapa tahun terakhir.

Barcelona memboyong Luis Suarez dari Liverpool pada musim panas 2014. Selama membela Blaugrana, Luis Suarez telah mencetak 113 gol dari 138 pertandingan di berbagai kompetisi.

Suarez juga turut mengantarkan Barcelona meraih tiga gelar La Liga Spanyol. Dia meraih trofi sepatu emas eropa pada musim 2015-2016.

Namun, usia Luis Suarez sekarang telah menginjak 31 tahun dan performa belakang menurun. Barcelona tidak bisa lagi tergantung pada penampilan mantan striker Ajax Amsterdam ini.

Striker anyar untuk menggantikan Luis Suarez mesti segera didatangkan. Sederet penyerang jadi incaran klub asal Katalan ini. Berikut 5 calon pengganti Suarez, seperti dilansir Sportskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Roberto Firmino

Barcelona mungkin akan menjadi tempat yang cocok bagi striker Liverpool, Roberto Firmino. Penyerang asal Brasil itu disebut-sebut sebagai pemain serbabisa di lini depan.

Firmino akan menjadi pengganti sempurna bagi Luis Suarez. Gol Firmino tidak sebanyak Suarez, namun dia memainkan peran vital dalam skema penyerangan Liverpool selama ini.

Barcelona dilaporkan memonitor situasi Firmino bersama The Reds. Jumlah gol pemain berusia 26 tahun ini bersama Liverpool mencapai 38 gol dari 111 pertandingan.

 

3 dari 6 halaman

2. Mauro Icardi

Tidak bisa dipungkiri, di Timnas Argentina, Mauro Icardi selalu di balik bayang-bayang Lionel Messi dan Sergio Aguero. Tapi, ketajaman bomber Inter Milan diakui oleh Barcelona.

Kualitas Icardi akan cocok untuk lini depan klub asal Katalan tersebut. Yang menarik, Icardi pernah merasakan tiga tahun bersama akademi La Masia Barcelona.

Icardi mungkin bukan tipikal striker yang cepat, tapi dia menggunakan kekuatannya untuk mengecoh para bek. Barcelona akan memiliki karakter menyerang yang berbeda bila Icardi benar-benar bergabung.

4 dari 6 halaman

3. Krzysztof Piatek

Nama Krzysztof Piatek melesat di Liga Italia musim ini bersama Genoa. Sejauh ini, Piatek telah menjaringkan sembilan gol dari tujuh pertandingan Liga Italia.

Penyerang asal Polandia itu menunjukkan performa impresif yang membuatnya dilirik banyak klub besar Eropa. Panggilan debut dari Timnas Polandia pun dia terima.

Melihat kecepatan dan kekuatan saat berada di kotak penalti lawan, layak Barcelona menjadikan Piatek sebagai pemain incaran. Tapi, harga jual Piatek tentu akan melejit setelah penampilan gemilangnya.

5 dari 6 halaman

4. Timo Werner

Timo Werner memulai karier profesionalnya bersama Stuttgart dan menjadi debutan sekaligus pencetak gol termuda di Bundesliga. Tapi, kariernya menanjak usai dibeli RB Leipzig pada musim panas 2016.

Cepat, pekerja keras, dan punya teknik tinggi merupakan kelebihan Timo Werner. Barcelona beruntung bila bisa mendapatkan jasa pemain berusia 22 tahun ini.

Dia tipikal striker yang paling mendekati dengan karakter Luis Suarez. Bersama RB Leipzig, Werner sudah menyarangkan 38 gol dari 70 pertandingan Bundesliga Jerman.

6 dari 6 halaman

5. Maximiliano Gomez

Nama Maximiliano Gomez memang belum banyak didengar orang. Namun, dia disebut-sebut sebagai penerus Luis Suarez di lini serang Timnas Uruguay.

Musim panas 2017, Maximiliano Gomez bergabung dengan Celta Vigo dari Defensor Sporting. Dia mencetk 18 gol di La Liga musim lalu dan performanya musim ini terus berkembang.

Usia Gomez baru menginjak 22 tahun dan telah memperlihatkan kematangan di lapangan. Di La Liga sejauh musim ini, dia sudah mencetak empat gol dan empat assist dari delapan laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Multiple Bola