Hajar Madura United, Persija Bersaing di Jalur Juara Liga 1

Oleh Bogi Triyadi pada 16 Okt 2018, 20:20 WIB
Diperbarui 17 Okt 2018, 14:16 WIB
Riko Simanjuntak

Liputan6.com, Jakarta - Winger Persija Jakarta Riko Simanjuntak menyambut baik hasil kemenangan di kandang Madura United. Pada laga yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamellingan, Minggu (14/10/2018), Macan Kemayoran menang 1-0 lewat gol Marko Simic.

Sebab, kemenangan ini diraih dengan susah payah mengingat sepanjang pertandingan Persija sering mendapatkan tekanan dari Laskar Sape Kerrab. Berkat disiplin menerapkan permainan yang diinstruksikan pelatih, tim ibu kota ini mendapat kemenangan kelima pada laga tandang Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak.

"Kemenangan ini sangat luar biasa. Kerja keras pemain di lapangan," kata Riko seperti dikutip dari laman resmi Persija, Selasa (16/10/2018).

"Kami berhasil meredam semua serangan Madura United di lapangan. Kita tahu mereka selalu menekan sepanjang laga, namun instruksi pelatih dengan melakukan compact defense (pertahanan rapat), akhirnya bisa meredam mereka."

"Ditambah kami juga berhasil membuat gol sehingga menambah motivasi untuk bisa memenangkan pertandingan," tutur Riko menambahkan.

2 dari 2 halaman

Gelar Juara

Liga 1 Indonesia 2018 : Persib Bandung Vs Persija Jakarta
Persija Jakarta kini menempati peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 2018. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bagi Riko, kemenangan ini jadi modal timnya untuk bersaing meraih gelar juara. Saat ini, Persija bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 42 poin. Terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Persib Bandung dan peringkat kedua PSM Makassar.

"Ini hasil yang kita inginkan, yaitu kami harus berada di papan atas. Maka dari itu kami buktikan di lapangan. Kami hanya kerja di lapangan, tidak ada yang lain. Kami hanya berjuang di lapangan. Terbukti di pertandingan ini semua berjuang dan akhirnya bisa menang," pungkasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓