Sukses

3 Pemain Yang Berpotensi Pindah ke Liga Inggris

Banyak pemain yang ingin pindah ke Liga Inggris untuk membawa karier mereka ke level berikutnya.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris merupakan liga yang paling terkenal di dunia. Di setiap bursa transfer sejumlah pemain berbakat pindah ke Inggris untuk membawa karier mereka ke level berikutnya.

Meski banyak yang gagal, bermain di Liga Inggris adalah impian hampir setiap pesepak bola profesional. Musim ini, Liga Inggris berjalan sangat kompetitif dan itu bisa dilihat dari tabel klasemen sementara sejauh ini.

Banyak tim yang membutuhkan pemain baru untuk meningkatkan kekuatan skuat mereka. Karena itu, bursa transfer Januari 2019 sangat terbuka dengan kehadiran pemain baru.

Berikut ini tiga pemain yang berpotensi datang ke Liga Inggris pada Januari 2019 seperti dilansir Sportskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Nabil Fekir

Nabil Fekir menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Lyon di Ligue 1 Prancis. Ia merupakan kapten dan pemain bintang mereka selama beberapa musim terakhir.

Kisah transfernya sangat dramatis setelah gagal bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2018. Meski sempat dikaitkan dengan Chelsea pada akhir bursa tranfer, Fekir memutuskan untuk tetap bertahan di Lyon.

Pada Januari 2019, Manchester United dan Liverpool bisa bersaing untuk mendapatkan juara Piala Dunia tersebut. Liverpool menginginkan Fekir untuk menutupi performa buruk Mohamed Salah.

Sementara itu, MU membutuhkan penyerang baru untuk mencetak gol dari sayap kanan. Fekir diharapkan mampu mengatasi masalah yang sedang dihadapi kedua klub tersebut jika datang ke Liga Inggris.

3 dari 4 halaman

2. Adrien Rabiot

Adrian Rabiot sedang memasuki tahun terakhir kontraknya dengan PSG. Gagal membuatnya meneken kontrak baru, PSG mungkin akan menjual sang gelandang enam bulan sebelum ia menjadi free agent.

Dengan banyaknya talenta di PSG, Rabiot tidak bisa bermain reguler dan karenanya dia memutuskan untuk meninggalkan klub. Meski Barcelona sangat tertarik merekrutnya, kedatangan Arturo Vidal dari Bayern Munchen membuat transfer ini sangat tidak mungkin terjadi sekarang.

Namun, Adrian Rabiot akan diterima di Inggris mengingat sejumlah tim ingin mendatangkan gelandang. Yang berada di urutan teratas adalah Manchester City, yang mencari pemain untuk menggantikan gelandang Brasil Fernandinho. Arsenal dan Tottenham juga bisa menjadi pesaing untuk mendapatkan Rabiot.

4 dari 4 halaman

3. Alessio Romagnoli

Romagnoli sudah menarik perhatian banyak klub besar belakangan ini. Bek berusia 23 tahun itu sangat luar biasa untuk AC Milan dan dia mungkin tertarik untuk pindah klub dalam waktu dekat.

Mengingat klub seperti Manchester United dan Chelsea sedang mencari bek tengah, Romagnoli punya peluang bagus untuk datang ke Inggris. Tim-tim yang merekrut dirinya akan mendapatkan kualitas bertahan dan kepemimpinannya.

Pada tahap ini, Manchester United berada di urutan terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.