Sukses

Peserta Asian Para Games 2018 Tuliskan Pesan Inspiratif di Wall of Fame

Para peserta Asian Para Games 2018 sejak Minggu (14/10/2018) sudah kembali ke negaranya masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan Asian Para Games 2018 telah berakhir. Indonesia sebagai tuan rumah pesta olahraga kelompok disabilitas se-Asia ke-3 itu mendapat pujian dari Asian Paralympic Committee (APC).

Indonesia dinilai sukses menyelenggarakan Asian Para Games 2018. Apresiasi tak hanya berasal dari Komite Paralimpik Asia, tetapi juga dari para atlet disabilitas yang telah berkompetisi dari 6 hingga13 Oktober lalu.

Sejak Minggu hingga Senin (15/10/2018), sudah lebih dari 3.000 kontingen kembali ke negaranya masing-masing. Para atlet dan ofisial meninggalkan Indonesia melalui Terminal 2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Kesan yang baik dan memori indah tampaknya sangat membekas di dalam hati kontingen dari 43 negara peserta Asian Para Games 2018. Ini terlihat dari pesan yang mereka tuliskan di wall of fame yang berada di Bandara Soekarno-Hatta.

Berbagai ucapan terima kasih untuk Indonesia tertulis dalam kanvas yang berjumlah tiga buah. Ada tulisan Big Thanks for Indonesia dari tim Uni Emirat Arab. Sementara itu, atlet Iran Olad Mahdi menuliskan kata- kata: See you, Bravo Indonesia.

Terdapat pula tulisan: Dengan Keterbatasan Atlet Indonesia Tetap Semangat. Bahkan, ada tulisan Asian Para Games Cool dan U Rock Guys.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merekam Kesan

Wall of fame sengaja disiapkan untuk merekam kesan seluruh kontingen. Ucapan terima kasih juga tampak dituliskan bagi pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta. Tiga kanvas yang disiapkan sudah dipenuhi tanda tangan para atlet dan ofisial hingga tidak menyisakan kanvas kosong sama sekali.

Terima kasih kepada semua atlet disabilitas yang telah berjuang meraih prestasi dan menghadirkan inspirasi bagi Asia. Sampai bertemu di Asian Para Games Hangzhou, Tiongkok, 2022.

3 dari 3 halaman

Puncak Kepulangan

Direktur Arrival, Depature, Logistic Inapgoc Andrianto mengatakan beberapa kontingen negara peserta yang masih berada di Jakarta. "Hari ini masih ada kontingen yang akan meninggalkan Indonesia, tetapi puncaknya yang sudah terjadi Minggu dan Senin kemarin," katanya di Jakarta, Selasa (16/10/2018).

Arus kepulangan para atlet dan ofisial terus menjadi perhatian Inapgoc dan Komunitas Bandar Udara Soekarno-Hatta hingga semuanya dengan selamat meninggalkan Indonesia.

"Secara bertahap terus akan terjadi kepulangan ke negara masing-masing sampai 18 Oktober nanti," ucap Andrianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.