Sukses

Real Madrid Wajib Beli Mauro Icardi

Real Madrid perlu membeli Icardi di bulan Januari nanti.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pelatih Real Madrid Fabio Capello prihatin dengan menurunnya prestasi Los Blancos pada musim 2018-2019. Capello meminta Real Madrid untuk merekrut striker Inter Milan Mauro Icardi.

Real Madrid tampil tak memuaskan sejak ditinggal Cristiano Ronaldo ke Juventus. Pasukan Julen Lopetegui terpuruk di posisi empat klasemen sementara Liga Spanyol. 

Sergio Ramos dan kawan-kawan tak pernah menang dalam empat laga terakhir dengan tiga diantaranya menelan kekalahan. Yang lebih tragis, Real Madrid tak bisa mencetak gol dalam empat laga tersebut.

Buruknya prestasi dan mandulnya Real Madrid diyakini erat kaitannya karena tidak adanya lagi Ronaldo. Capello pun menyarankan Real Madrid segera membeli Icardi untuk menggantikan Ronaldo.

"Saya merupakan penggemar Icardi. Dia spesialis di kotak penalti, seperti Ronaldo. Jika Anda tiga kali mengirim bola ke kotak penalti dia akan memasukkan semuanya," ujar Capello.

"Jika saya di Real Madrid saya akan merekrutnya sesegera mungkin," tegas Capello kepada Radio Rai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tajam di Inter

Icardi memang sangat tajam. Sejak bergabung dengan Inter tahun 2013, eks pemain Barcelona itu sudah dua kali jadi top skorer Serie A 2014/2015 (22 gol) dan 2017/2018 ( 29 gol).

Real Madrid kebetulan sempat mengincar Icardi musim panas lalu untuk menggantikan Ronaldo. Namun entah mengapa mereka mengurungkan niat merekrut Icardi.

Akibat tak mendatangkan pengganti Ronaldo, Real Madrid kesulitan membuat gol. Karim Benzema dan Mariano Diaz tak mampu menggantikan peran Ronaldo sebagai mesin gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.