Sukses

PlayStation Jadi Andalan Marc Marquez Asah Konsentrasi

Marc Marquez selalu memanfaatkan waktu luangnya untuk bermain PlayStation.

Liputan6.com, Jakarta Bermain gim kerap dianggap negatif oleh sebagian kalangan lantaran dapat membuat interaksi sosial jadi terbatas. Namun, hal itu tidak berlaku bagi Marc Marquez.

Juara dunia empat kali di kelas utama MotoGP itu selalu memanfaatkan waktu luangnya untuk bermain PlayStation. Salah satu permainan idolanya, yakni MotoGP dan Formula 1.

Menurut Marquez, bermain PlayStation bisa dijadikan latihan konsentrasi. Dia mengatakan mungkin sebagian orang punya pendapat berbeda, tapi itu sangat membantu karier di kejuaraan grand prix balap motor.

"Saya benar-benar melihat PlayStation sebagai pelatihan konsentrasi. Anda mungkin tidak mendapatkannya, tetapi otak Anda bekerja ketika Anda memainkan MotoGP atau Formula 1. Anda mencoba untuk berkendara persis sama setiap lap," tutur Marquez dikutip dari Speedweek, Selasa (16/10/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pakai Profil Lain

Meskipun sering bermain gim MotoGP di PlayStation, Marquez mengakui jika dirinya jarang menggunakan profil pembalap nomor 93. "Tergantung pada rute. Saya selalu mengambil motor terbaik dan terkadang terjadi bahwa saya menyalip diri virtual saya!" pungkasnya.

Marquez kini sedang berada di ambang gelar juara dunia MotoGP 2018. Grand Prix Jepang akan dijadikan sebagai tempat perayaan bagi pembalap Repsol Honda jika dia mampu memenangi balapan di Sirkuit Twin Ring Motego, akhir pekan ini.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.